HONDA

Jalan Terjal Juara Bertahan

Jalan Terjal Juara Bertahan

     

 STATUS pembalap Monster Energy Yamaha Fabio Quartararo sebagai juara bertahan dipertaruhkan pada seri pertama musim 2022 ini. Quartararo tak bisa menemukan kembali ritme terbaiknya dalam tiga kali sesi latihan bebas saat GP Qatar di Losail International Circuit, Lusail, Sabtu (5/3) petang.

 Saat free practice 3 (FP3), Quartararo memang mampu tembus di posisi empat besar. Tapi, dari gabungan FP1 dan FP2 sehari sebelumnya, El Diablo – julukan Quartararo – hanya berada di posisi kedelapan. Dari hasil akumulasi hasil di FP1, FP2, dan FP3, Quartararo terlempar dari 10 besar. BACA JUGA: Marquez dan Espargaro Siap Tunggangi All New Honda Vario 160 di Paddock MotoGP Mandalika

 Quartararo pun terpaksa menjalani kualifikasi dari Q1. Mentok jika gagal tembus di posisi dua besar Q1, pembalap Prancis itu akan memulai balapan malam nanti (6/3) dari grid ke-13 ke belakang. Quartararo hanya bisa bersaing mencari posisi grid terdepan andai finis di dua besar Q1.

 Dalam satu dekade terakhir, baru kali ini ada pembalap juara bertahan MotoGP yang harus mengawali sesi kualifikasi dari Q1 dulu. Tapi, apa yang dialami Marc Marquez di GP Qatar 2020 mungkin yang terburuk. Marquez mengalami kecelakaan hebat pada FP3 seri pertama GP Qatar 2020 dan membuatnya absen dalam balapan tersebut.

 ’’Free practice pertama kami sulit dimengerti. Aku harus mengawali kualifikasi dari Q1 dulu. Ayo kerja keras dalam FP4 untuk mencapai sesi kualifikasi terbaik kami,’’ kicau Quartararo dalam akun Twitter-nya, @FabioQ20. BACA JUGA: Tiga Pencuri Motor Dibebaskan

 Rekan setimnya, Franco Morbidelli, lebih dulu lolos ke Q2. Sebab, Morbidelli mengisi posisi ketujuh. Atau di atas runner-up musim lalu, pembalap Ducati Lenovo Team Francesco ”Pecco” Bagnaia. (ren/c19/dra)  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: