HONDA

Davis Cup 2022: Indonesia Bertahan di Grup II

Davis Cup 2022: Indonesia Bertahan di Grup II

   

JAKARTA, rakyatbengkulu.com – Indonesia memastikan bertahan di grup II Piala Davis.  Ini setelah pada (5/3), di Stadion Tenis Gelora Bung Karno, Indonesia meraih kemenangan pada partai ganda lewat pasangan Christopher Rungkat/M. Rifqi Fitriadi. Dengan demikian, Indonesia mengalahkan Venezuela 3-0 dalam playoff grup II.

 Christo/Rifqi menang dua set dengan skor 6-1, 7-5 atas pasangan Venezuela David Martinez/Jordi Munoz-Abreu. Setelah partai Christo/Rifqi, dilanjutkan partai single Achmad Imam Maruf melawan Jordi Munoz Abreu. Namun, saat kedudukan 5-4 untuk keunggulan Imam, hujan turun dan pertandingan dihentikan.

 Nah, hasil itu menempatkan Indonesia sebagai satu-satunya negara di kawasan Asia Tenggara yang mampu bertahan di grup dunia II Piala Davis. Thailand harus mengakui keunggulan tamunya, Latvia, 1-3. Sedangkan Vietnam tertinggal 0-2 saat tandang menghadapi Republik Dominika. BACA JUGA; Mantab! Pratama Arhan Main di Liga Jepang

 Christo tak bisa menutupi kegembiraannya setelah mengantar tim tetap bertahan di grup II. ”Bagi saya, kalau membicarakan permainan hari ini (kemarin), saya dan Rifqi memainkan apa yang seharusnya kami lakukan. Seperti strategi atau cara bermain,” ujar petenis Jatim itu.

 Peraih medali emas Asian Games 2018 itu menyebutkan, Rifqi sebagai juniornya sudah menunjukkan kualitas dan bisa bersaing dengan pemain senior. ”Seperti David (Agung) yang mungkin pernah ranking ke-100 dunia. Itu sisi positif yang bisa diambil,” kata Christo.

 Rifqi juga tak bisa menyembunyikan kesenangannya mendapat pengalaman berharga dipasangkan dengan Christo. ”Special thanks untuk Bang Christo yang sudah kasih motivasi, kasih masukan dari luar lapangan maupun di lapangan yang membuat saya nyaman bermain dua hari ini,” kata Rifqi.

”Masukan dari senior dan pelatih membuat saya lebih comfortable dan nyaman di lapangan,” lanjut Rifqi. BACA JUGA: Jalan Terjal Juara Bertahan

 Non-playing captain Indonesia Febi Widhiyanto menyebutkan bahwa hasil yang didapat tim sangat membanggakan. ”Ini berkat kerja sama tim saling koordinasi dan membantu,” katanya.

 Manajer Tim Indonesia di Piala Davis Budi Martono setuju dengan pernyataan Febi. Dia berharap hasil di Piala Davis ini bisa jadi modal tim untuk tampil di SEA Games Hanoi pada 12–23 Mei dan Asian Games 10–25 September. (raf/c19/dra)       Hasil Pertandingan   Indonesia vs Venezuela 3-0   Christopher Rungkat/M. Rifqi Fitriadi vs David Martinez/Jordi Munoz Abreu 6-1, 7-5   Achmad Imam Maruf vs Jordi Munoz Abreu 5-4*     Keterangan*: Laga dihentikan karena hujan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: