HONDA

Sekolah Diminta Data Siswa Tak Vaksin

Sekolah Diminta Data Siswa Tak Vaksin

 

ARGA MAKMUR, rakyatbengkulu.com  – Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dispendikbud) Kabupaten Bengkulu Utara Dr. Agus Haryanto, SE, MM meminta seluruh sekolah mendata kembali siswa yang belum melakukan vaksinasi.

Siswa diminta vaksinasi ke lokasi terdekat. Agus menuturkan, ke depan bukan hanya terkait dengan level PPKM untuk menetapkan daerah melakukan Pebelajaran Tatap Muka (PTM) atau secara daring.

Namun juga,  persentase siswa sudah divaksin juga menjadi salah satu indikatornya. “Karena itu kita meminta sekolah berkoordinasi dengan orang tua siswa, mengajak siswa untuk vaksinasi,” katanya.

BACA JUGA: Sudah Vaksin, Jangan Tidak Terapkan Prokes

  Jika jumlah siswa yang belum divaksinasi di sekolah cukup besar, sekolah diperbolehkan berkoordinasi dengan Satgas Kecamatan agar melakukan kegiatan vaksinasi di sekolah. Ini akan memudahkan tim vaksinator.

 “Karena sejauh ini juga terbukti vaksinasi berhasil mengurangi bahaya tertular ataupun dampak yang ditimbulkan oleh Covid-19,” ujarnya.  Saat ini BU sudah menerapkan PPKM Level III dan masih melakukan PTM secara terbatas. Namun kondisi kasus Covid-19 masih terus bertambah, dikhawatirkan naik ke PPKM Level IV.

BACA JUGA: Jalan Berlobang Muncul Kembali

“Kita harus mencegah terjadinya penambahan tersebut. Apalagi penularan di sekolah,” pungkas Agus. (qia)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: