HONDA

Madrid VS PSG, Menanti Tuah Messi di Bernabeu

Madrid VS PSG, Menanti Tuah Messi di Bernabeu

 

PARIS Saint-Germain akan melawat ke markas Real Madrid di Estadio Santiago Bernabeu pada leg kedua 16 besar Liga Champions, Kamis (10/3) dini hari WIB. Pada leg pertama, PSG menang dengan skor tipis 1-0 berkat gol di penghujung laga yang dicetak Kylian Mbappé.

Setelah bertahun-tahun singgah di Santiago Bernabeu dengan balutan seragam Barcelona, Messi kini datang membela panji Les Parisiens. Penampilan perdana Messi di stadion dengan kapasitas 81.044 penonton itu terjadi pada 2005, di mana dia sukses menyumbang assist bagi gol Samuel Eto'o.

BACA JUGA: Liga Champions: Prediksi Line Up Liverpool VS Inter

Madrid sendiri menjadi salah satu tim yang cukup sering dibobol oleh Messi. Melansir transfermarkt, kapten Timnas Argentina itu telah membukukan 26 gol dan 14 assist dalam 45 pertandingan melawan El Real.

Lantas, bagaimana rapor Messi ketika melawan Madrid di Santiago Bernabeu? Melansir situs opta, Messi telah merobek gawang Madrid sebanyak 15 kali ketika berlaga di markas tim ibu kota Spanyol tersebut.

BACA JUGA: Bukan Ronaldo Atau Messi, Ini Dia Top Skor (Sementara) Liga Champions

Catatan itu membuat Bernabeu seolah menjadi rumah kedua bagi sang megabintang setelah Camp Nou yang merupakan kandang klub terdahulunya, Barcelona.

Pesepak bola 34 tahun itu, bahkan pernah mencetak hattrick ke gawang Los Rojiblancos di markasnya. Hattrick tersebut terjadi pada 2014 kala Barca menggasak El Real 4-3. x Kini, dengan balutan seragam Paris Saint-Germain, mampukah melanjutkan ketajamannya di Santiago Bernabeu. (mcr15/jpnn)

PREDIKSI LINE UP Real Madrid : Courtois; Carvajal, Éder Militão, Alaba, Nacho; Modrić, Kroos, Valverde; Asensio, Benzema, Vinícius Júnior Paris: Navas; Hakimi, Marquinhos, Kimpembe, Nuno Mendes; Gueye, Verratti, Danilo; Messi, Mbappé, Neymar

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: