HONDA

Calon Direkrut RSMY di Tangan Gubernur

Calon Direkrut RSMY di Tangan Gubernur

 

BENGKULU, rakyatbengkulu.com - Nama bakal calon Direktur RSUD M. Yunus Bengkulu, saat ini berada di tangan Gubernur Bengkulu, Dr. H.  Rohidin Mersyah. Sekdaprov Hamka Sabri mengatakan Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) telah menyetujui hasil dari tahapan seleksi terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Direktur RSUD M. Yunus Bengkulu yang telah selesai digelar bulan lalu.

“Rekomendasi untuk Direktur RSMY sudah keluar. Jadi pada prinsipnya KASN itu setuju, hanya ini bukan jabatan pimpinan pratama.Tinggal nanti pak gubernur, yang sampaikan, satu yang terpilih. InsyaAllah bulan ini,” ungkap Hamka, Rabu (9/3).

Dijelaskannya, hasil rekomendasi dari KASN untuk melaksanakan finalisasi dari pencarian Direktur rumah sakit rujukan covid-19 tersebut. Di mana untuk tahapannya dari panitia sudah menyerahkan nama nama untuk tiga besar itu.

“Tapi jabatan itu adalah pengelola rumah sakit. Dia tetap direktur, tapi namanya pengelola rumah sakit bukan JPTP. Pengelola BLUD,” imbuhnya. BACA JUGA: Lelang Jabatan Dirut RSMY, Rekomendasi KASN Tak Kunjung Turun

Untuk diketahui, ketiga peserta yang disampaikannya namanya ke Gubernur Bengkulu diantaranya dr. Anjari Wahyu Wardani, MKM dari Semarang, Jawa Tengah, dr. Sharlie Esa Kenedy, Mars dari Lubuk Linggau, Sumatera Selatan serta dr. Hamzah, MM dari Kota Bengkulu. Yang mana hingga Rabu (9/3), ketiga dokter tersebut tengah menanti hasil dari seleksi tersebut.

Ketua Pansel, sekaligus Asisten III Setda Provinsi Bengkulu, Gotri Suyanto menjelaskan dalam seleksi calon Direktur RSMY ini, pihaknya akan memfokuskan pada beberapa komponen. Salah satu di aspek menegeriao rumah sakit.

Apalagi, masing-masing kandidat memiliki pengalaman dalam hal rumah sakit. Terutama yang ditekankan, pada penilaian kemampuan manajerial para kandidat, dari sisi manajemen keuangan, manajemen SDM, manajemen pelayanan, maupun manajemen strategi untuk RSMY ke depan. BACA JUGA: Ada Vaksinasi Berhadiah Minyak Goreng di Bengkulu, Langsung Diserbu  

Layanan Pasien

“Fokus manajerial ini salah satu poinnya, juga pertimbangan,” sampainya. Apalagi, masing-masing kandidat memiliki pengalaman dalam hal rumah sakit. Terutama yang ditekankan, pada penilaian kemampuan manajerial para kandidat, dari sisi manajemen keuangan, manajemen SDM, manajemen pelayanan, maupun manajemen strategi untuk RSMY ke depan.

Terpisah Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Bengkulu, Sudirman menyampaikan mengingat banyak tugas yang menanti pimpinan baru RSMY itu. Pihaknya akan memberi dukungan penuh untuk siapapun yang terpilih. “Bagaimana dia menata managemen rumah sakit, dan terpenting untuk pelayanan kesehatan pasien,” sampainya. Baca Selanjutnya>>>

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: