HONDA

12 Eselon II Pemprov Segera Dilelang

12 Eselon II Pemprov Segera Dilelang

 

BENGKULU, rakyatbengkulu.com - Diketahui 12 jabatan eselon II di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu akan dilakukan lelang atau open bidding. Sekdaprov Bengkulu Hamka Sabri menjelaskan saat pihaknya,  Pemprov Bengkulu masih mempersiapkan terkait dengan rencana seleksi terbuka untuk pengisian jabatan kosong di beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Diketahui, saat ini ada 10 jabatan yang diisi oleh pelaksana tugas, sementara itu satu pejabat mendekati masa pensiun.

“Kalau pun ada tambahan, yang diizinkan KASN itu ada. Tapi pelantikannya setelah habis masa jabatannya itu nanti. Tidak kita potong di tengah jalan. Ada yang pensiun, ada lagi mau ke widyaiswara. Ya boleh-boleh saja kita kan,” kata Hamka, saat dikonfirmasi, Rabu (9/3).

Dari posisi jabatan eselon II yang hendak dilelang, ada 12 jabatan. Dimana 10 jabatan yang saat ini diisi oleh pelaksana tugas diantara, Kepala BKD Provinsi Bengkulu, dijabat oleh Hendy Afrizal, SE. MM. Kemudian, Kadis PUPR Provinsi Bengkulu, dijabat Tejo Suroso, ST. M.Si. Selanjutnya, Kadis Pariwisata Provinsi Bengkulu dijabat oleh Almidianto, SE. MT. BACA JUGA: Gubernur Bengkulu Ingatkan Lelang Proyek Harus Tuntas Maret

Lalu ada Kadis DLHK Provinsi Bengkulu oleh Safnizar, S.Hut. Lalu untuk Kadis Perhubungan, dijabat oleh Sepragusri, ST. M.Si. Kadis Kominfo dijabat oleh Sri Hartika, S.Sos. M.Si. Selanjutnya untuk Karo Bangda, dijabat oleh Ir. Abdul Hafidz, Karo Pemkesra, Dr. E. Syarifudin, S.Sos. M.Si, Karo Ekonomi dijabat oleh Drs. Ramadhan panji surya.

Kemudian, Karo Hukum Saipul Asikin, SH, MH. Untuk dua jabatan eselon II selanjutnya, hingga saat masih disimpan, dan dalam waktu dekat nanti akan diumumkan. Bersamaan dengan waktu pelaksanaan lelang jabatan terbuka tersebut.  

Pansel Akademisi

“Pansel open bidding sudah dibentuk, juga termasuk izin KASN sudah diterima. Tinggal BKD menyusun progres perencanaan open biding ini. Panselnnya ada dua akademisi, kemudian dari internal kita. Kemudian, unsur tokoh masyarakat. Sekarang masih disusun oleh BKD. Secepatnya, untuk menyusun jadwal pelaksanaan," jelasnya. BACA JUGA: Tausiyah: Amal Yang Paling Utama

Plt Kepala BKD Provinsi Bengkulu, Hendy Afrizal menyampaikan rencana pelaksanaan seleksi terbuka untuk jabatan eselon II di Provinsi Bengkulu terus dimatangkan.

Salah satunya bahwa persiapan Pansel, komposisi pansel harus dipersiapkan secara matang. Serta dengan persiapan yang lebih matang ini, proses demi proses yang dilakukan itu bisa lebih baik. Baca Selanjutnya>>>

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: