HONDA

2 Bulan, 24 Kasus HIV/AIDS

2 Bulan, 24 Kasus HIV/AIDS

   

BENGKULU, rakyatbengkulu.com – Awal tahun 2022, Januari hingga Februari Dinas Kesehatan Kota Bengkulu mencatat ada 24 kasus baru HIV/AIDS.  “Total kasus HIV AIDS pada awal tahun 2020 bulan Januari- Februari terdapat 24 Kasus HIV AIDS di kota Bengkulu,” jelas Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bengkulu, Nurhidayati.

Rinciannya, Januari terdapat 8 kasus HIV dan 3 kasus AIDS 3. Kemudian Februari juga terdapat 10 kasus HIV dan 3 kasus AIDS. “Bulan Februari juga tercatat ada kasus HIV/AIDS, yaitu 10 kasus HIV dan 3 kasus AIDS,” imbuhnya. Penanganan 24 kasus HIV/AIDS ini di bawah pengawasan pemerintah provinsi. BACA JUGA: Pria Penyuka Sesama Jenis Paling Rentan Terpapar HIV/AIDS

“Data tersebut dari Provinsi yang berlokasi di Kota Bengkulu, untuk penanganan kasus HIV AIDS itu di bawah pengawasan provinsi. Kepala Bidang P2P juga belum refresh jadi kita belum dapat memberi jawaban mengenai penanganan.” terangnya.

Mengenai penularan HIV menjadi AIDS, Nurhidayati juga menjelaskan penularannya dalam jangka waktu yang lama. Diketahuinya seseorang terkena AIDS setelah ketahanan tubuh akan semua penyakit berkurang. “Penularannya dari HIV dahulu dalam jangka waktu yang lama bisa menjadi AIDS. Karena HIV/AIDS ini menurunkan imunitas tubuh. Maka akan mudah terserang semua jenis penyakit,” jelasnya. BACA JUGA; SK CPNS dan PPPK Pemprov Bengkulu Belum Diterbitkan 

Belum diketahui mengenai kategori dan rentan usia kasus HIV/AIDS yang ada di Kota Bengkulu. “Kalau untuk data seperti itu sebelumnya tertutup. Tetapi untuk sekarang saya belum tahu apakah sudah bisa dibuka untuk publik atau bagaimana,” tutupnya. (cw4)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: