HONDA

Lelang Eselon II Pekan Ini

Lelang Eselon II Pekan Ini

 

BENGKULU, rakyatbengkulu.com - Sekdaprov Bengkulu, Hamka Sabri mengatakan pekan ini direncanakan akan digelar lelang eselon II. Pasalnya, persiapan untuk rencana seleksi terbuka pengisian jabatan kosong di beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD), hampir rampung. “Minggu ini (untuk lelang jabatan eselon II, red),” ujarnya singkat.

Diketahui 12 jabatan eselon II di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu akan dilakukan lelang atau open biding. Saat ini ada 10 jabatan yang diisi oleh pelaksana tugas, sementara itu satu pejabat mendekati masa pensiun.

Meliputi, 10 jabatan yang saat ini diisi oleh pelaksana tugas diantara, Kepala BKD Provinsi Bengkulu, dijabat oleh Hendy Afrizal, SE. MM. Kemudian, Kadis PUPR Provinsi Bengkulu, dijabat Tejo Suroso, ST. M.Si. Selanjutnya, Kadis Pariwisata Provinsi Bengkulu dijabat oleh Almidianto, SE. MT, Kadis DLHK Provinsi Bengkulu oleh Safnizar, S.Hut. Lalu untuk Kadis Perhubungan, dijabat oleh Sepragusri, ST. M.Si.

Kadis Kominfo dijabat oleh Sri Hartika, S.Sos. M.Si. Selanjutnya untuk Karo Bangda, dijabat oleh Ir. Abdul Hafidz, Karo Pemkesra, Dr. E. Syarifudin, S.Sos. M.Si, Karo Ekonomi dijabat oleh Drs. Ramadhan panji surya.

Kemudian, Karo Hukum Saipul Asikin, SH,MH. Dan untuk dua jabatan eselon II selanjutnya, hingga saat masih disimpan, dan dalam waktu dekat nanti akan diumumkan. “Untuk yang jabatan masa pensiun, itu pelantikannya setelah habis masa jabatannya itu nanti. Tidak kita potong ditengah jalan,” jelasnya. BACA JUGA: Lelang Jabatan Dirut RSMY, Rekomendasi KASN Tak Kunjung Turun

Sementara itu, untuk hasil lelang jabatan Direktur RSUD M. Yunus Bengkulu juga sudah di finalisasi.

Dan diagendakan dalam waktu dekat ini segera rampung. Mengingat, setelah Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) menyetujui hasil dari tahapan seleksi terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Direktur RSUD M. Yunus Bengkulu itu. Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah telah mengantongi satu nama dari tiga nama yang diajukan.

“Itu sudah siap, kita tinggal merencanakan untuk pelantikan. Pak gubernur nanti yang melantik,” ungkap Hamka. BACA JUGA: Malam Kepahiang  

Perjanjian Kerja

Ketiga peserta yang disampaikannya namanya ke Gubernur Bengkulu diantaranya dr. Anjari Wahyu Wardani, MKM dari Semarang, Jawa Tengah, dr. Sharlie Esa Kenedy, Mars dari Lubuk Linggau, Sumatera Selatan serta dr. Hamzah, MM dari Kota Bengkulu.

Yang mana hingga kemarin, ketiga dokter tersebut tengah menanti hasil dari seleksi tersebut. Ia mengatakan hasil rekomendasi dari KASN untuk melaksanakan finalisasi dari pencarian Direktur rumah sakit rujukan Covid-19 tersebut.

“Tapi jabatan itu adalah pengelola rumah sakit. Dia tetap direktur, tapi namanya pengelola rumah sakit bukan JPTP. Pengelola BLUD,” tutupnya. Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Bengkulu, Zainal meminta agar Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah memberikan perjanjian kerja bagi direktur RSMY terpilih nanti. Baca Selanjutnya>>>

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: