HONDA

Jembatan Padang Serai Mulai Lapuk

Jembatan Padang Serai Mulai Lapuk

BENGKULU, rakyatbengkulu.com - Jembatan di Kelurahan Padang Serai yang terbuat dari papan sudah mulai lapuk. Dari pantauan rakyatbengkulu.com, Minggu (13/3) terlihat lantai jembatan yang terbuat dari papan tersebut sudah ada yang berlubang dan mengalami kelapukan. Jika dibiarkan tentu akan membuat kondisi jembatan semakin rusak.

Salah seorang warga setempat Firman (50) mengatakan jembatan ini memang sering rusak dan ini sudah kesekian kalinya mengalami kerusakan. Untuk kerusakan kali ini kurang lebih sudah satu bulan.

“Kalau rusak untuk kali ini kurang lebih satu bulan inilah,” ujarnya.

Ia juga mengatakan rusaknya jembatan ini dikarenakan banyak kendaraan mobil pikap yang bermuatan penuh melewati jembatan ini.

Hal ini membuat lantai jembatan yang masih menggunakan papan cepat mengalami kerusakan.

“Gak sanggup jembatan ini mengangkat beban yang berlebihan. Sebelumnya ini kami perbaiki secara swadaya dan itu diperbaiki seadanya, jadi karena jalan ini sudah banyak orang dari luar yang melewati, kami masyarakat di sini gak mau lagi memperbaiki secara swadaya,” ucapnya.

Dilanjutkannya, akibat jembatan yang masih mengunakan papan dan sudah mengalami kerusakan ini sudah ada pengendara yang terjatuh di atas jembatan.

“Kemarin itu ibu-ibu jatuh di sini dan itu terluka cukup parah, seharusnya pemerintah bisa untuk cepat-cepat untuk memberikan solusi untuk menangani jembatan ini,” tambahnya.

Salah satu pengendara, Muktar (47) mengatakan jika jembatan ini tidak cepat diatasi oleh pemerintah ini cukup bahaya. Pertama jembatan ini lantainya masih menggunakan papan, jadi tidak terlalu kuat menahan beban.

Kedua papan lantai ini sudah mengalami kelapukan karena sudah cukup lama tidak diperbaharui.

“Kami juga sebagai pengendara yang boleh dikatakan lumyan sering melewati jembatan ini berharapnya pemerintah dapat mengatasi yang menjadi maslah untuk jembatan ini,” demikian  Muktar. (cw2)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: