HONDA

Pekan Ini, Gaji 1.200 GBD Cair

Pekan Ini, Gaji 1.200 GBD Cair

ARGA MAKMUR, rakyatbengkulu.com – Sebanyak 1.200 Guru Bantu Daerah (GBD) dipastikan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dispendikbud) dalam pekan ini segera menerima gaji. Sekretaris Dispenbud BU, H. Bambang P Budi, M.Pd menerangkan Dispendikbud sudah mengajukan pencairan gaji GBD.

Dijelaskannya, mengenai keterlambatan gaji GBD karena adanya perubahan Sistem Informasi Manajemen Daerah (SIMDA) yang berlaku. “Ada perubahanperubahan yang harus menyesuaikan dan menyebabkan keterlambatan,” kata Bambang. BACA JUGA: Perjuangan GBD, Gaji Rp 600 Ribu, Lalui Jalan Lumpur hingga Pakai Rakit

Dispendikbud sudah berkoordinasi dengan Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BKAD), kemarin. Saat ini pengajuan pencarian dana GBD akan diproses dan akan segera disalurkan ke setiap GBD. “Kita perkirakan dalam pekan ini, atau paling lambat awal pekan depan bisa dibayarkan,” jelasnya.

Dispendikbud juga suda membagikan SK perpanjangan tugas GBD. Saat ini masih tercatat 1.200 GBD yang akan menerima gaji setidaknya dari Januari – Februari 2022. Termasuk mereka yang sudah dinyatakan lulus tes PPPK khusus guru. BACA JUGA: Kepala BNPT Dukung Santri Promosikan Wajah Islam yang Damai

“Karena mereka masih bertugas sebagai GBD dan belum ada pelantikan sebagai PPPK, maka mereka masih tetap kita bayarkan honornya karena masih menjalankan tugas,” beber Bambang. Sebanyak 140 GBD yang lulus PPPK akan dihentikan gajinya setelah mereka dilantik sebagai PPPK.(qia)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: