BANNER KPU
HONDA

Seleksi 203 Calon Paskibra

Seleksi 203 Calon Paskibra

 

BENGKULU, rakyatbengkulu.com – Ada 203 siswa SMA/SMK/MA se Kota Bengkulu mengikuti seleksi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kota Bengkulu. Ke 203 peserta rinciannya, 103 peserta perempuan dan 100 peserta laki–laki.

Mereka akan bersaing untuk dapat terpilih, dan menjalankan tugas mengibarkan bendera merah putih pada upacara HUT RI, 17 Agustus nanti, yang diselenggarakan oleh Pemkot Bengkulu. Ketua PPI Kota Bengkulu Desy Gustiama mengatakan 203 peserta ini merupakan siswa-siswi terpilih. Mereka akan mengikuti pelatihan.

“Harapan kami untuk adik-adik yang terpilih adalah yang terbaik,” ujarnya. Dilanjutkanya, target tahun ini untuk Paskibraka Bengkulu sangat besar. Dia berharap ada perwakilan dari Kota Bengkulu sebagai Paskibraka Nasional. “Yang pasti tahun ini diharapkan untuk mencapai Paskibraka Nasional,” katanya. BACA JUGA: Pekan Ini, Gaji 1.200 GBD Cair

Peserta seleksi har us menunjukkan kartu vaksin dosis 2. Ini merupakan syarat yang diberikan oleh Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Bengkulu. “Seluruh peserta dan panitia disini sudah vaksin kedua semua,” sambungnya. Selama pelaksanaan seleksi paskibraka ini tetap menetapkan protokol kesehatan (Prokes) yang ketat.

Siapa saja yang masuk ke lokasi pemilihan paskibraka, harus mengunakan id card yang diberikan oleh panitia. BACA JUGA: Kajati Tunjuk 2 Jaksa Peneliti untuk Kasus Pembobol Rekening Bank

“Karena tidak sembarang orang yang boleh masuk area ini nantinya. Kita juga menyarakan kepada peserta untuk tetap memakai masker dan handsanitizer. Untuk masker sendiri harus yang KN 95. Kita tetap stay di lokasi dan untuk tetap menjaga jarak,” pungkasnya. (cw2)

Simak Video Berita 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: