HONDA

Polisi Turun Bagikan Migor

Polisi Turun Bagikan Migor

 

ARGA MAKMUR, rakyatbengkulu.com – Polres Bengkulu Utara turun langsung membagikan minyak goreng (Migor) yang dijual ke masyarakat. Hal ini untuk mengantisipasi padatnya pembeli yang berdesakan dan mencegah terjadinya kericuhan.

Kapolres BU AKBP. Andy P Wardana, S.IK, MM melalui Kabag Ops Kompol. Jufri, S.IK mengatakan polres juga sudah berkoordinasi dengan toko-toko yang mendapatkan penyaluran migor untuk mengantisipasi kepadatan pembeli. Pemilik toko diminta mengggunakan kupon.

“Calon pembeli yang memiliki kupon bisa datang kapan saja untuk membeli migor. Hal ini agar tidak terjadi kepadatan dan warga yang berebut membeli migor,” terangnya.

Polisi juga terjun langsung membagikan minyak goreng sesuai warga pemegang kupon pembelian. Sekaligus melakukan pengamanan antrean agar pembeli tidak berdesakan, apalagi mayoritas pembeli adalah ibu rumah tangga. BACA JUGA: Petani Sawit Desak Hapus Kebijakan DMO dan DPO

“Kita juga sekaligus memantau dan memastikan migor yang masuk dan disalurkan ke masyarakat agar tidak ada penimbunan yang dapat memperkeruh kondisi saat ini,” jelas Jufri.

Ditambahkannya, polres juga memiliki Satgas pangan yang memantau dan melakukan penyelidikan mengenai distribusi migor.

Hal ini untuk memastikan tidak ada pihakpihak yang mengambil keuntungan dengan kondisi kelangkaan migor saat ini.

“Personel juga sudah kita sebar di lapangan untuk mengumpulkan data-data. Termasuk rutin melakukan pengecekan di gudang-gudang milik toko yang menerima penyaluran migor,” bebernya. BACA JUGA: Penimbun Minyak Goreng Itu Warga Betungan dan Talang Sali

Polres juga berkoordinasi dengan Pemkab BU terkait langkah-langkah yang akan diambil mengenai kondisi kelangkaan migor saat ini.

Jufri memastikan polres akan melakukan pengamanan sekaligus memastikan seluruh migor yang datang tersalur ke masyarakat.

‘Kita juga mengimbau pada seluruh penyalur migor untuk mengikuti aturan yang ditetapkan pemerintah dan yang terpenting tidak melakukan penimbunan,” imbaunya.(qia)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: