HONDA

Wisata Pendakian di Desa Sentral Baru

Wisata Pendakian di Desa Sentral Baru

 

BERMANI ULU, rakyatbengkulu.com – Letak geografis Desa Sentral Baru Kecamatan Bermani Ulu yang berada di kawasan Bukit Daun, sehingga wilayah desa memiliki keindahan alam yang masih alami.

Cukup menjanjikan untuk dikembangkan sebagai destinasi wisata alam.

Ditambah lagi di dalam kawasan Bukit Daun terdapat salah satu danau, yaitu Danau Tapak Kaki. Danau berada di puncak bukit tersebut. BACA JUGA: Galeri DPTHP Bersama BPJS Ketenagakerjaan Teken MoU serta Sosialisasi Program 

Dikemukakan Sekretaris Desa (Sekdes) Sentral Baru, Charles kepada RB, saat ini mereka sudah mempersiapkan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) untuk mengelola wisata pendakian Bukit Daun.

Sekaligus pengembangan obej wisata Danau Tapak Kaki. ‘’Selama ini sudah banyak pengunjung, namun belum kita maksimalkan untuk menjadi lokasi wisata,’’ sampai Charles.

Salah satu yang sedang mereka upayakan terkait izin pengelolaan Bukit Daun yang merupakan Hutan Lindung. BACA JUGA: Sedang Pesta Sabu, Enam Pemuda di Rejang Lebong Diamankan BNNP

‘’Kita sedang mengusahan izin pengelolaan kawasan hutan tersebut. Mudah-mudahan bisa diakomodir terkait pemanfaatan hutan desa. Sehingg kita bisa mengembangkan potensi wisata pendakian Bukit Daun sekaligus Danau Tapak Kaki,’’ jelasnya. (dtk)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: