HONDA

Mandalika Tanpa Marquez

Mandalika Tanpa Marquez

 

GELARAN MotoGP seri Mandalika dipastikan tanpa Marc Marquez. Ini setelah pembalap Spanyol itu  dikabarkan dilarikan ke rumah sakit pascakecelakaan dalam sesi latihan.

Kabar terbaru, pembalab asal Spanyol tersebut dikabarkan gegar otak. Marc Marquez, gegar otak setelah tiga kali jatuh di Sirkuit Mandalika.

Marquez diumumkan batal balapan, pada laga sore nanti, Minggu, 20 Maret 2022

Pengumuman Marc Marquez batal balapan di Sirkuit Mandalika disampaikan official MotoGP hanya beberapa jam sebelum race dimulai.

Marc Marquez dinyatakan gegar otak setelah pemeriksaan medis di Rumah Sakit Mataram, siang ini (20/3/2022).

BACA JUGA: Ini Pesan Marquez dan Espargaro untuk Pembalap Astra Honda

“Marc Marquez tidak akan balapan di MotoGP Mandalila Indonesia. Marc Marquez menyatakan diri tidak fit dan mengalami gegar otak,” demikian pengumuman yang disampaikan Official MotoGP, Minggu, 20, Maret 2022.

Kini, Marquez masih dalam penanganan di rumah sakit untuk pemeriksaan lebih lanjut pascakecelakaan hebat di sesi warm up.

Di dua sesi latihan, Marquez juga jatuh di Sirkuit Mandalika yakni di tikungan 7 dan 11. Kondisi kesehatannya dinyatakan tidak fit saat ini.

Marc Marquez juga jatuh di Mandaika saat sesi free practice 2 dan 3. Kemudian jatuh lagi saat warm up dan dibawa ke Rumah Sakit Mataram.

Marc Marquez yang gagal lolos ke Q2 membuat dia kehilangan posisi di starting grid race MotoGP hari ini, Minggu (20/3/2022).

Marc Marquez jatuh saat warm up siang hari ini, saat berusaha melibas tikungan nomor 7 di Sirkuit Mandalika.

Sepeda motor yang dikendarainya tiba-tiba seperti terkunci pada bagian roda depan, sebelum masuk tikungan.

Kecepatan tinggi saat momen itu, membuat Marquez terpelanting ke udara. Sementara sepeda motornya juga ikut terbanting.

Dibawa ke Rumah Sakit

Diberitakan sebelumnya, Pascakecelakaan, pembalap tim Repsol Honda Marc Marquez harus menjalani pemeriksaan medis di rumah sakit. BACA JUGA: Pembalap MotoGP Mengaspal di Jalanan Ibukota

Pemeriksaan ini menyusul kecelakaan di sesi pemanasan jelang Grand Prix of Indonesia di Sirkuit Pertamina Mandalika, Lombok, Minggu.

Marquez mengalami highside hingga terpelanting dari motornya di Tikungan 7.

Motor RC213V milik Marquez pun mengalami rusak parah akibat benturan dalam kecepatan yang cukup tinggi di tikungan yang mengalir itu.

Marquez dapat berdiri dan berjalan setelah kecelakaan itu, namun harus menjalani pemeriksaan medis di paddock sebelum dibawa medical officer ke rumah sakit.

"Pembalap MotoGP #93 Marc Marquez dibawa ke rumah sakit untuk check-up," demikian keterangan medis MotoGP. Baca Selanjutnya>>>

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: