HONDA

Begini Kondisi Jalan Provinsi di Ngalam Seluma

Begini Kondisi Jalan Provinsi di Ngalam Seluma

 

SELUMA, rakyatbengkulu.com - Sejumlah titik jalan di Kabupaten Seluma yang merupakan kewenangan Provinsi Bengkulu diharapkan bisa terealisasi kembali pembangunannya, terutama jalan di pesisir pantai. Hal ini, sejalan dengan program Pemerintah Provinsi Bengkulu terkait konektivitas antar daerah.

Bupati Seluma Erwin Octavian, SE mengatakan, apa yang sempat disampaikan gubernur terkait pembangunan jalan di Kabupaten Seluma yang merupakan kewenangan provinsi diharapkan bisa terealisasi. “Kita berterimakasih jika Pemprov akan segera bangun jalan yang merupakan kewenangan provinsi,” ujarnya.

Untuk jalan dari Sukaraja ke Padang Capo dan tembus ke Kabupaten Empat Lawang Provinsi Sumatera Selatan informasinya telah dianggarkan tahun ini Rp 15 miliar. Kemudian diharapkan jalan pesisir dari Riak Siabun, sampai Pasar Ngalam, dan Padang Serai, Talang Rejo juga bisa diperbaiki. BACA JUGA: Jalan Berlobang di Tengah Kota Kian Menganga

“Kita apresiasi dengan pak gubernur yang responsis dengan Kabupaten Seluma sehingga program kita aksebelitasi bisa sejalan dengan provinsi,” jelasnya.

Sementara itu, Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah menyampaikan saat hadir Musyarawah perencanaan pembangunan Kabupaten Seluma akan kembali melanjutkan perbaikan jalan poros provinsi. Mulai dari simpang tiga Padang Serai sampai Pasar Ngalam.

Lalu, ujung dari Simpang Sendawar ke Maras, dari Simpang Durian Bubur ke Rawa Indah kemudian Penago Satu. “Itu yang melanjutkan perbaikan jalan provinsi mungkin tinggal 30-20 persen lagi perbaikan,” ujarnya. BACA JUGA: Di Benteng, Jalan Rusak Kian Parah 

Ditambahkannya, untuk fokus penghubung konektivitas seperti Sukaraja Padang Capo dan Empat Lawang tahun ini dianggarkan Rp 15 miliar dan akan dibangun oleh Korem.

“Seminggu lalu telah dilakukan MoU dengan KLHK terkait status kawasan telah selesai. InsyaAllah bulan ini mulai dikerjakan Korem,” sampainya. (juu)

Simak Video Berita 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: