HONDA

Antrean BBM Bio Solar Sejumlah SPBU Diawasi Polisi

Antrean BBM Bio Solar Sejumlah SPBU Diawasi Polisi

 

BENGKULU, rakyatbengkulu.com - Antrean Bahan Bakar Minyak (BBM) bio solar di sejumlah SPBU, diawasi polisi. Pengisian BBM jenis bio solar di sejumlah SPBU, kini telah diatur pukul 22.00 WIB hingga pukul 05.00 WIB. Pengaturan pengisian BBM ini, menyebabkan antrean kendaraan mengular di SPBU yang melayani pengisian bio solar tersebut.

Menindaklanjuti antrean kendaraan tersebut, Satuan Polisi Lalu Lintas (Satlantas) Polres Bengkulu bersama Dinas Perhubungan Kota Bengkulu, melakukan pengaturan lalu lintas di beberapa SPBU di Kota Bengkulu. BACA JUGA: Solar Sulit, Duit Sulit

Kanit Turjawali Satlantas Polres Bengkulu, Ipda Azmi Aryanto menyebutkan, pengamanan tersebut dilakukan di beberapa SPBU yang ada. Diantaranya, SPBU di Kelurahan Kandang, SPBU Kelurahan Rawa Makmur dan SPBU di Kelurahan Selebar Kota Bengkulu.

"Tadi malam Satlantas Polres Bengkulu bersama dengan Dinas Perhubungan melakukan pengamanan di beberapa SPBU di Kota Bengkulu terkait BBM jenis bio solar saat ini masih mengalami kelangkaan," sampainya, Senin (21/3).

Pengamanan ini dilakukan petugas, terkait dengan terbatasnya BBM jenis bio solar yang masuk ke Kota Bengkulu. Keterbatasan ini, mengakibatkan kelangkaan sehingga membuat kendaraan bermuatan antre mengular di sejumlah SPBU yang melayani bio solar terutama di jam pelayanan.

Pengamanan dilakukan, agar antrean pengisi bio solar teratur bagi sejumlah kendaraan. BACA JUGA: Jalan Berlobang di Tengah Kota Kian Menganga

Pengisian BBM jenis bio solar di masing-masing SPBU, dilakukan mulai pukul 22.00 WIB. Pengisian bio solar dibatasi bagi kendaraan jenis truk dan roda enam sebanyak 150 liter, namun tidak bagi kendaraan roda empat.

Masing-masing SPBU menerima stok bio solar paling minimal sebanyak 8 ton setiap hari. (tok)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: