HONDA

Reses Edi Tiger, Masyarakat Pinang Belapis Keluhkan Harga Pupuk   

Reses Edi Tiger, Masyarakat Pinang Belapis Keluhkan Harga Pupuk    

 

REJANG LEBONG, rakyatbengkulu.com - Anggota Komisi III DPRD Provinsi Bengkulu Moch. Gustiadi menjaring aspirasi masyarakat di tiga Desa yakni Desa Kampung Melayu, Air Pikat dan Desa Baru Manis Kecamatan Pinang Belapis Kabupaten Rejang Lebong. Kegiatan Reses tersebut dilakukan selama tiga hari yang dimulai dari Tanggal 16 sampai dengan 18 Maret 2022.

Kepada wartawan, pria yang lahir dari keluarga petani ini mengaku bahwa dalam resesnya mayoritas warga mengusulkan perbaikan fasilitas irigasi. Kemudian, usulan penerangan lampu jalan hingga harga pupuk yang tinggi.

Menurut pria yang akrab disapa Edi Tiger ini, dalam setiap pertemuan selain masalah infrastruktur yang sering menjadi aspirasi masyarakat. Untuk reses kali sebagian besar masyarakat khususnya petani mengeluhkan mahalnya harga pupuk.

Selaku perwakilan rakyat khususnya petani, hal ini akan menjadi perhatian saya agar ketersediaan dan harga pupuk di tingkat petani selalu tersedia guna meningkatkan produktifitas pertanian. Selain untuk peningkatan kesejahtraan petani juga mewujudkan swasembada pangan yang di Kabupaten Rejang Lebong.

"Ya kami prihatin kondisi petani hari ini ditengah pandemi yang mengandalkan hasil panen tapi biaya pupuk sangat mahal ditambah lagi kesedianya terbatas,” katanya.

Untuk menindaklanjuti keluhan petani, dirinya meminta kepada pemerintah daerah khususnya dinas terkait untuk mencari solusi terkait masalah pupuk ini.

“Ya mungkin kedepan kami akan hearing dengan instrasi terkait apakah harga pupuk ini kebijakan dari pusat atau ada masalah lain. Yang jelas akan kita kawal dalam sidang paripurna DPRD Provinsi Bengkulu dan itu memang sudah layak kita usulkan," tutup Edi. (hkm/adv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: