HONDA

Antrean BBM Bio Solar Semakin Mengular, 27 Polisi Disebar

Antrean BBM Bio Solar Semakin Mengular, 27 Polisi Disebar

 

BENGKULU, rakyatbengkulu.com - Antrean bahan bakar minyak (BBM) jenis bio solar semakin mengular, 27 personel polisi disebar. Hal itu guna menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat yang kondusif. Satlantas Polres Bengkulu kembali melakukan pengamanan antrean kendaraan roda 4 dan 6 yang mengisi BBM jenis bio solar di sejumlah SPBU Kota Bengkulu, Selasa (22/3) malam.

Kegiatan pengamanan ini dilakukan dalam rangka memberikan kenyamanan bagi pemilik kendaraan serta pengguna jalan raya. Serta mengantisipasi panjangnya antrean pengisian BBM jenis bio solar yang saat ini tengah langka di kalangan masyarakat.

Kanit Regident Satlantas Polres Bengkulu, Ipda Ariet Abdullah menyebutkan, pihaknya kembali melakukan pengamanan di sejumlah SPBU pada Selasa (22/3) malam hingga Rabu (23/3) dini hari. Ini dilakukan lantaran SPBU saat ini kembali melakukan perubahan jam operasional bagi pengisian bio solar yakni pukul 22.00 WIB hingga pukul 03.00 WIB. BACA JUGA: Vaksin Kedaluwarsa Masih Tersimpan

"Malam tadi kita melakukan pengamanan di empat titik SPBU di Kota Bengkulu yakni di SPBU Kelurahan Kandang, SPBU Kelurahan Bumi Ayu, SPBU Kelurahan Rawa Makmur dan SPBU Tebeng. Dari pantauan kita di lokasi antrean kendaraan terjadi cukup panjang," sampainya, Rabu (23/3).

Dirinya menyebutkan, rata-rata antrean kendaraan di sejumlah SPBU tersebut dapat terjadi hingga sepanjang 3 kilometer. Demi mencegah kemacetan lantaran terjadinya antrean dan banyaknya kendaraan yang menggunakan badan jalan untuk mengantre bio solar, pihaknya bahkan memberlakukan aturan pengisian bio solar dengan sistem satu jalur. BACA JUGA: Tempo Sepekan Ungkap 4 Kasus Narkotika, 7 Tersangka Diamankan   

Satu Jalur

"Dari pantauan kita ada beberapa kendaraan yang terparkir untuk mengantre bio solar mengganggu arus lalu lintas juga memakan badan jalan. Untuk itu kita berkoordinasi dengan pihak SPBU untuk membuat aturan dengan memberlakukan satu jalur," jelasnya.

Sedikitnya ada 27 personel yang diturunkan dalam pengamanan pengisian bio solar di sejumlah SPBU tersebut. Kegiatan pengamanan ini akan terus dilakukan pihak kepolisian guna mencegah kemacetan yang terjadi lantaran disebabkan antrean panjang. (tok)

Simak Video Berita 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: