HONDA

11 Jabatan Dilelang, Dinas PUPR dan DLHK Tidak

11 Jabatan Dilelang, Dinas PUPR dan DLHK Tidak

 

BENGKULU, rakyatbengkulu.com - Selasa 22 maret, sudah diterbitkan Pengumuman Nomor : 5 /PANSEL/JPT-PRATAMA/BKD/2022 Tentang Seleksi Terbuka Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Di Lingkungan Pemerintah Provinsi Bengkulu Tahun 2022.

Plt Kepala BKD Provinsi Bengkulu, Hendy Afrizal mengatakan ada 11 jabatan eselon II yang dilelang, pada open bidding kali ini.

Jabatan tersebut didominasi oleh jabatan yang diisi oleh pelaksana tugas. Kendati demikian, ada dua dinas yang tidak diikutsertakan dalam lelang jabatan itu. Yakni Dinas PUPR dan DLHK Provinsi Bengkulu.

"Terkait dua jabatan di dinas yang masih kosong namun belum dilakukan lelang. Ini berdasarkan rekomendasi dari KASN, bahwa dua OPD ini akan dilelang pada saat nanti di waktu yang pas.

Karena saat ini, sekarang sedang menghadapi beberapa proyek strategis baik nasional maupun daerah yang dilakukan oleh dua OPD ini, " kata Hendy.

Ia menjelaskan untuk 11 jabatan dilelang meliputi Asisten Administrasi Umum Setda Provinsi Bengkulu. Kepala Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Bengkulu. Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Bengkulu. Kepala Dinas Komunikasi, Informatika Dan Statistik Provinsi Bengkulu.

Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Bengkulu. Kepala Dinas Kelautan Dan Perikanan Provinsi Bengkulu. Kepala Biro Pemerintahan Dan Kesejahteraan Rakyat Setda Provinsi Bengkulu.

Kepala Biro Hukum Setda Provinsi Bengkulu. Kepala Biro Perekonomian Setda Provinsi Bengkulu. Kepala Biro Administrasi Pembangunan Setda Provinsi Bengkulu. Kepala Biro Organisasi Setda Provinsi Bengkulu.

"Seleksi terbuka ini, akan menyasar pada 11 JPTP. Kita juga sudah sampaikan persyaratannya di website BKD Provinsi Bengkulu. Ini akan menyaring pejabat untuk meningkatkan kinerjanya di masing-masing organisasi, " jelasnya.

Dan untuk pelaksana tugas dari Kadis PUPR Provinsi Bengkulu, dijabat Tejo Suroso, ST. M.Si. Selanjutnya, serta untuk Kadis DLHK Provinsi Bengkulu oleh Safnizar, S.Hut.

"Yang harus secara all out yang tengah dikerjakan, bila dilakukan lelang jabatan ini, maka dikhawatirkan akan menggangu proses pengerjaan proyek proyek strategis tersebut.

Nanti bila saatnya sudah selesai pengerjaan proyek strategis itu, maka akan dilakukan lelang untuk pengisian secara definitif, " paparnya.

Kemudian, untuk satu JPTP akan beralih ke jabatan widyaswara adalah Kepala Dinas Kelautan Dan Perikanan Provinsi Bengkulu. Yang saat ini dijabat oleh Ir. Sri Hartati, MMA.

"Kalau Dinas Perikanan dan kelautan, itu menjawab keinginan dari ibu Kadis yang ingin kembali meneruskan fungsional tertentu yang menjadi basis yang bersangkutan.

Saat ini klausul yang diberikan oleh KASN. Sembari menunggu proses pengembalian JPTP kepada widyaswara, " kata Hendy.

Meskipun ada dua jabatan yang saat ini tidak diisi oleh pelaksana tugas. Namun ia memastikan bahwa untuk proses lelang dua jabatan tersebut akan serentak dengan sembilan jabatan lainnya.

"Ini proses nya sudah bisa dilakukan lelang, dan disesuaikan dengan proses selanjutnya agar serentak dengan lelang 10 jabatan lainnya, " paparnya.

Proses pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemerintah Provinsi Bengkulu Tahun 2022 sesuai dengan ketentuan Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara, Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2017 tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipil sebagaimana telah diubah dengan Peraturan Pemerintah Nomor 17 Tahun 2020, Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia Nomor 15 Tahun 2019 tentang Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Secara Terbuka dan Kompetitif di Lingkungan Instansi Pemerintah, Surat Edaran Menteri PAN-RB Nomor 52 Tahun 2020 tentang Pelaksanaan Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi secara Terbuka dan Kompetitif di Lingkungan Instansi Pemerintah dalam Kondisi Kedaruratan Kesehatan Masyarakat COVID-19, serta Surat Ketua Komisi Aparatur Sipil Negara Nomor: B-4552/KASN/12/2021 tanggal 13 Desember 2021, Nomor: B-733/KASN/2/2022 tanggal 23 Februari 2022, dan Nomor: B-1105/JP.00.00/03/2022 tanggal 18 Maret 2022, Hal Rekomendasi Rencana Seleksi Terbuka JPT Pratama di Lingkungan Pemerintah Provinsi Bengkulu.

"Proses ini sudah direkomendasikan secara legal oleh KASN. Kami juga akan publish secara terbuka. Ini diberikan kesempatan bagi pejabat yang memenuhi persyaratan. Silakan untuk mendaftarkan diri, apalagi mereka yang sudah berpengalaman, " jelasnya.

Sekdaprov Bengkulu Hamka Sabri mengatakan saat ini ada 10 jabatan yang diisi oleh pelaksana tugas, sementara itu satu pejabat mendekati masa pensiun dan satu jabatan menuju widyaswara.

"Itu pelantikannya setelah habis masa jabatannya itu nanti. Tidak kita potong ditengah jalan. Ada yang pensiun, ada lagi mau ke widyaiswara. Ya boleh boleh saja kita kan, " kata Hamka. (war)

Jabatan Eselon II Pemprov Dilelang

  1. Asisten Administrasi Umum Setda Provinsi Bengkulu
  2. Kepala Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Bengkulu
  3. Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Bengkulu
  4. Kepala Dinas Komunikasi, Informatika Dan Statistik Provinsi Bengkulu
  5. Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Bengkulu
  6. Kepala Dinas Kelautan Dan Perikanan Provinsi Bengkulu
  7. Kepala Biro Pemerintahan Dan Kesejahteraan Rakyat Setda Provinsi Bengkulu
  8. Kepala Biro Hukum Setda Provinsi Bengkulu
  9. Kepala Biro Perekonomian Setda Provinsi Bengkulu
  10. Kepala Biro Administrasi Pembangunan Setda Provinsi Bengkulu
  11. Kepala Biro Organisasi Setda Provinsi Bengkulu

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: