HONDA

Asah Kemampuan Anak, HighScope Bengkulu Gelar Fun Weekend

Asah Kemampuan Anak, HighScope Bengkulu Gelar Fun Weekend

 

BENGKULU, rakyatbengkulu.com - Bertempat di Sekolah HighScope Indonesia Bengkulu Jl Kapuas No 205 Padang Harapan - Gading Cempaka Kota Bengkulu, pada Sabtu (26/3) berlangsung kegiatan HighScope Fun Weekend. Sebuah event kreativitas anak mulai dari PAUD dan SD se-Kota Bengkulu (dalam kapasitas terbatas) yang juga disponsori Gramedia Bengkulu dan Resto Lavenrice, La Scoop dan Le Petit.

Acara ini dibuka langsung oleh Wakil Walikota, Dr. Dedy Wahyudi, SE, MM. Ia sangat menyambut baik acara ini dalam rangka menciptakan beragam cara untuk membantu mengasah kreativitas, seperti bermain dan melakukan kegiatan-kegiatan menarik minat anak.

Beliau juga kagum dengan kemampuan bahasa Inggris dan kepercayaan diri siswa di sekolah HighScope Bengkulu.

Pengawas Yayasan Yodan Kasih dr. Hadianto Gunawan, Sekolah Highscope Indonesia - Bengkulu disela pembukaan acara mengatakan, sebagai pelopor sekolah SPK pertama di Kota Bengkulu akan terus fokus dalam pengembangan potensi anak melalui kegiatan dan ajang kreativitas.

"Dengan menumbuhkan kreativitas, kepercayaan diri, dan kemandirian anak, kami percaya dapat membawa proses pembelajaran ke arah yang lebih dari sekedar belajar akademis tetapi mempersiapkan anak-anak untuk kesuksesan hidup masa depan," ungkapnya.

Hadianto Gunawan dan Istri Lili Yodan dan didampingi Pembina Yayasan Yodan lainnya, Yosia Yodan yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua Umum Kadin Provinsi Bengkulu dan Ketua Bidang 2 Hipmi Provinsi Bengkulu dan Istri Winfrey Eveline dalam sambutannya juga menyampaikan HighScope Bengkulu saat ini memiliki 2 program jenjang pendidikan yaitu: Early Childhood Education Program (ECEP)/PAUD dan Elementary School (ES)/SD, dalam keseharian semua siswa/siswi dibimbing oleh guru-guru berkualitas dan terlatih.

Dengan 100 orang siswa di tahun pertama yang sudah bergabung dan memasuki tahun ajaran ke-2, SHI Bengkulu berkomitmen terus menambah fasilitas-fasilitas pendukung dan kegiatan yang dapat meningkatkan tumbuh kembang siswa dan siswi Sekolah HighScope.

Selain itu HighScope Indonesia Bengkulu saat ini juga sudah memiliki program extended enrichment (Ekskul) seperti kelas musik, berenang, coding, basketball, English dan di tahun ajaran 2022/2023 dibuka kelas art, robotic, badminton dan futsal.

Untuk Tahun Ajaran 2022/2023 SHI Bengkulu sudah menerima lebih dari 30 orang peserta didik baru dan menyisakan sedikit kuota lagi untuk pendaftar yang tertarik. Sampai dengan 30 April 2022 dapatkan program khusus disc enrollment fee sampai dengan 40%, sudah termasuk: uniform, lunch/snack, field trip dan beragam fasilitas lainnya.

Beberapa fasilitas penunjang seperti: kolam renang yang luas, art & music room, sensory intergrasi class, lapangan basket & badminton, library, ruang komputer dan akses CCTV merupakan salah satu keunggulan yang didapatkan oleh setiap siswa-siswi HighScope Bengkulu.

SHI meyakini bahwa pendekatan pendidikan yang terbaik adalah berpusat pada siswa (student-centered approach) melalui metode pembelajaran yang aktif dan interaktif yang mendorong siswa untuk secara aktif membangun pengetahuan mereka dengan didukung dan difasilitasi oleh para guru (constructive active learning).

Oleh karena itu dalam setiap kegiatan belajar mengajar di SHI, para siswa selalu dilibatkan secara aktif sejak morning meeting di awal hari sekolah sampai meta level reflection di akhir hari sekolah. Dengan begitu SHI berharap siswa akan tumbuh menjadi pribadi yang percaya diri dan siap menjadi pemimpin dalam dunia kerja.

Sementara itu semua siswa yang hadir sebanyak 70 siswa dari berbagai sekolah dan kegiatan ini cukup unik karena setiap performance siswa mendapatkan apresiasi yang sama namun penilaian sesuai dengan perkembangan siswa itu sendiri yang sudah berupaya memberikan yang terbaik dalam performancenya.

Gramedia Bengkulu juga memberikan support yang luar biasa.

"Learning is Journey Not Race. Belajar adalah suatu perjalanan bukan suatu perlombaan, pembelajaran harus dinikmati dan menyenangkan," ujar dr. Hadianto Gunawan di akhir sambutan event HighScope Fun Weekend.

Sementara itu Ketua Pembina Yayasan Yodan Keluarga Kasih Yosia Yodan memohon doa restu masyarakat Provinsi Bengkulu. "Jika dilancarkan kami akan membangun SMP HighScope di Provinsi Bengkulu dan waterpark pertama di Kota Bengkulu dengan peternakan kuda pony awal tahun 2023 dan pujasera modern dengan konsep family. Tentunya orang tua, siswa HighScope Bengkulu dan masyarakat Bengkulu akan mendapat privileges jika SMP dan waterpark ini berdiri,” tutupnya.

Untuk informasi mengenai sekolah HighScope Indonesia Bengkulu dapat menghubungi Admission HighScope di nomor +62 823-8888-8572. (des/prw)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: