HONDA

Insentif Vaksinator Segera Disalurkan

Insentif Vaksinator Segera Disalurkan

   

BENTENG, rakyatbengkulu.com - Dinas Kesehatan (Dinkes) Benteng dalam waktu dekat ini akan segera menyalurkan insentif bagi tenaga vaksinator yang bertugas melakukan penyuntikan vaksin Covid-19 kepada warga. Dinkes telah mengusulkan pencairan insentif tersebut, ke Badan Keuangan Daerah (BKD) Benteng.

Kepala Dinkes Benteng, Ns. Gusti Miniarti, S.Kep, MH menjelaskan, untuk insentif vaksinator tahun ini sudah dianggarkan dalam APBD. BACA JUGA: Bulan Depan TPP ASN Cair

“Usulan pencairan insentif telah kami sampaikan, dalam waktu dekat segera cair. Insentif langsung ditransfer ke setiap rekening para vaksinator. Pembayaran insentif disalurkan dari Januari - Maret ini,” terangnya.

Dia menambahkan besaran insentif yang diterima setiap tenaga vaksinator mencapai Rp 800 ribu hingga Rp 1,2 juta setiap bulannya. Dana yang akan dicairkan untuk penyaluran dana insentif vaksinator selama tiga bulan terakhir ini, berkisar Rp 300 juta.

Gusti juga mengatakan tahun ini pihaknya menambah tim vaksinator di beberapa Puskesmas. BACA JUGA; Satu Lagi Karya Anak Bangsa, Smeshub Indonesia, Sultan: Berdayakan UMKM

“Penambahan ini karena kekurangan tenaga vaksinator saat melaksanakan vaksinasi massal, sehingga vaksinator yang ada kewalahan. Apalagi saat ini Benteng terus gencar melaksanakan vaksinasi untuk mengejar target 100 persen per 31 Maret mendatang,” bebernya. (**)

Simak Video Berita 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: