BANNER KPU
HONDA

Balita Gizi Buruk Asal Lebong Dirawat di Curup, Kondisinya Memprihatinkan

Balita Gizi Buruk Asal Lebong Dirawat di Curup, Kondisinya Memprihatinkan

 

CURUP, rakyatbengkulu.com – Rahmad, balita berusia 4 tahun asal Kecamatan Lebong Tengah, saat ini menjalani perawatan di ruangan kebidanan RSUD Curup. Balita itu menderita gizi buruk, dan berasal dari keluarga kurang mampu.

Dia dirawat sejak Sabtu (26/3) didampingi orangtuanya. Dijelaskan Direktur RSUD Curup dr. Rheyco Victoria, SP.An melalui Kasi Pelayanan Medis Randy S, S.KM, mereka tidak hanya memfasilitasi sang anak dalam hal perawatan medis, namun juga oran tua dan keluarga yang mendampinginya. BACA JUGA: Innalillahi, Eci (5) Bocah Penderita Gizi Buruk Meninggal Dunia, Total 28 Penderita Gizi Buruk di Seluma

Apalagi balita ini 2020 lalu pernah menjalani perawatan di RSUD Curup hingga dinyatakan kesehatan dan berat badannya mulai stabil. Namun sepertinya setelah keluar dari RSUD, pasien tidak lagi mendapatkan obat maupun asupan gizi yang sesuai atau penangan secara intens.

‘’Saat sampai kondisinya memang cukup memprihatinkan, makanya langsung kita berikan penanganan intensif. Saat ini masih dilakukan pemeriksaan dan observasi untuk memastikan apakah ada penyakit bawaan atau tidak oleh dokter spesialis anak RSUD Curup. Namun kondisinya sudah mulai stabil, khususnya untuk nafsu makan terus meningkat,’’ sambung Randy.

Ditambahkan Randy, untuk tahun 2022, penanganan balita penderita gizi buruk oleh RSUD Curup baru yang pertama. BACA JUGA: Sawit Dipanen Tanpa Izin, Warga Seluma Lapor Polda, Kerugian Rp 1 M

‘’Pasien ini sudah kita tempatkan di ruangan khusus di lantai II RSUD Curup. Tepatnya di ruangan kebidanan. Mudah-mudahan kondisinya akan terus mengalami peningkatan,’’ demikian Randy. (dtk)

Simak Video Berita 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: