BANNER KPU
HONDA

Pengobatan Balita Gizi Buruk Ditanggung Jamkesda

Pengobatan Balita Gizi Buruk Ditanggung Jamkesda

 

CURUP, rakyatbengkulu.com – Temuan Balita penderita gizi buruk yang dirawat di RSUD Curup, langsung ditanggapi Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Rejang Lebong (RL).

Dinkes memastikan, seluruh pembiayaan dan perawatan balita tersebut ditanggung Jaminan Kesehatan Daerah (Jamkesda). Ini disampaikan Kepala Dinkes Kabupaten RL Syahfawi, S.KM kepada RB, (29/3).

‘’Kita sudah dapat informasi dan kita pastikan si balita akan mendapatkan perawatan intensif. Untuk pembiayaan, seluruhnya akan ditanggung program Jamkesda. BACA JUGA; Balita Gizi Buruk Asal Lebong Dirawat di Curup, Kondisinya Memprihatinkan

Mudah - mudahan kondisi Balita ini bisa semakin membaik, sehingga bisa dilakukan perawatan di rumah jika kondisinya sudah stabil dan memungkinkan,’’ sampai Syahfawi.

Dalam proses perawatan di rumah, sambung Syahfawi, akan diawasi Puskesmas terdekat. Kemudian diberikan makanan tambahan dari Dinkes, Yayasan Amal Soleh Kabupaten RL dan dari TP PKK RL. BACA JUGA: Fakta Tambahan dari Kasus Pembunuhan Istri, Ortu Ungkap, Anaknya Kerap Dianiaya

Tidak hanya sang balita, keluarganya juga akan mendapatkan perhatian khusus, agar bukan hanya balita yang sehat, perekonomian keluarga si balita juga ikut disehatkan.

‘’Sehingga kita dalam penanganannya berkoordinasi dengan OPD terkait lainnya,’’ imbuh Syahfawi. (dtk)

Simak Video Berita 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: