HONDA

Pengurus IKAL SMAN 7 Bengkulu Resmi Dilantik

Pengurus IKAL SMAN 7 Bengkulu Resmi Dilantik

 

BENGKULU, rakyatbengkulu.com - Ikatan Keluarga Alumni (IKAL) SMA Negeri 7 Bengkulu resmi terbentuk dan memiliki pengurus. Peresmian dan pelantikan pengurus IKAL dilakukan Kepala SMAN 7 Bengkulu, Eka Pariyantini di Aula SMAN 7 Bengkulu, Rabu (30/3).

"Kami bangga dengan terbentuknya keluarga alumni ini semoga bermanfaat untuk semua alumni dan SMAN 7. Terima kasih dan maaf mungkin penempatan nya kurang memadai," kata Eka.

Eka menjelaskan, history kenapa SMA 7 itu ada plus nya. Karena dalam perekrutan guru nya dulu sangat objektif dan tidak semua guru bisa mengajar di SMA 7.

"Kalau dulu ada program pemerintah yaitu RSBI sehingga semua masyarakat sangat antusias masuk ke SMA 7 plus," jelasnya.

SMAN 7 Bengkulu sendiri telah meluluskan ribuan alumni sejak berdiri tahun 1996. Selama ini ikatan alumni terbentuk hanya sebatas per angkatan kelulusan. Sehingga dari beberapa alumni berinisiatif untuk membentuk keluarga besar yang tergabung dalam IKAL.  

dr. Maria Patri Yulianti, M.Biomed (AAM) yang resmi menjabat Ketua IKAL SMAN 7 Bengkulu periode 2022 - 2024 berharap dengan terbentuknya kepengurusan dapat memberi azaz manfaat bagi siswa, sekolah dan khususnya para alumni.

"Kami bangga menjadi alumni SMA 7 Bengkulu. Kita pernah menimba ilmu dan sudah saatnya berbakti kepada almamater," kata alumni lulusan 2004 ini.

Maria yang pernah menjabat Ketua OSIS SMAN 7 Bengkulu menegaskan, terbentuknya IKAL semata-mata untuk menyatukan keluarga besar. Dan tidak ada embel-embel di luar silaturahmi dan saling membantu serta menebar manfaat. Terlebih para alumni sudah berkarir di berbagai bidang.

"Alhamdullilah, terima kasih telah diberi kepercayaan untuk menjabat sebagai ketua Ikal Sma 7. Tidak ada kata ketua ataupun anggota. Kita semua sama. Jika dikatakan ingin atau tidak menjabat sebagai ketua sebenarnya tidak.

Tapi kalau bukan kita siapa lagi. Kita harus tunjukan kalau IKAL SMA 7 ada dan kompak. Semoga nanti akan pertemuan-pertemuan yang akan kita laksanakan. Dalam waktu dekat, agendanya kita akan mengadakan buka bersama di sekolah," pungkas Maria. (chy)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: