HONDA

3.776 Guru Belum Sertifikasi

3.776 Guru Belum Sertifikasi

 

BENGKULU, rakyatbengkulu.com – Sebanyak 3.776 guru tingkat SMA, SMK dan SLB di Provinsi Bengkulu belum tersertifikasi. Guru - guru ini terdiri dari golongan PNS dan non PNS.

“Data guru ini setiap tahun selalu kita lakukan pembaharuan, karena kita tidak tahu kan entah ada penambahan dan pengurang terang Kepala Seksi (Kasi) Pengembangan, Penilaian, Pendidikan Dinas Pendidikan Provinsi Bengkulu, Murni, SE.

Total seluruh guru tingkat SMA, SMK dan SLB di Provinsi Bengkulu baik PNS dan non PNS sebanyak 6.768 guru. Lebih dari setengah keseluruhan guru belum tersertifikasi. Penghimpunan data guru ini diperoleh langsung dari setiap sekolah.

“Untuk pembaharuan data ini sendiri, kami dari Dinas Pendidikan meminta lagi data - data terbaru dari setiap sekolah,” katanya.  

Mengenai upaya dalam meningkatkan kualitas para guru, pihaknya mengimbau agar guru - guru ikut dalam program Sekolah Penggerak untuk kemajuan dunia pendidikan ke depannya.

“Kita akan usahakan lebih maju, karena guru-guru sudah dianjurkan untuk mengikuti program guru pengerak. Tujuan mengikuti Program Guru Penggerak agar guru - guru lebih tahu tentang teknologi, cara mendidik pelajar dengan teknologi, dan yang pasti gurunya lebih memahami teknologi ke depan,” jelas Murni.

Proram Sekolah Penggerak dinilai suatu program yang bagus untuk diikuti guru - guru. Sangat disayangkan jika para guru-guru tidak mengikutinya.

“Akan rugi jika guru itu tidak mengikuti program guru pengerak ini. Karena pada saat pelatihan mereka akan diajarkan mengenai teknologi, karena saat ini guru itu harus lebih menguasai teknologi,” tutup Murni. (cw4)

Simak Video Berita 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber:

"
"