HONDA

PPPK Guru Tahap 1 “Banjir” Duit, Gaji dan Rapel, Bulan Depan THR

PPPK Guru Tahap 1 “Banjir” Duit,   Gaji dan Rapel,  Bulan Depan THR

 

JAKARTA, rakyatbengkulu.com - Pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) guru tahap 1 banjir duit. Setelah menerima gaji dan rapel sejak 1 April, mereka bakal mendapatkan tunjangan kinerja daerah (TKD).

  Ketua Forum Honorer Nonkategori Dua Indonesia (FHNK2I) Kota Kediri, Mohamad Badrul Munir mengungkapkan, 103 guru honorer yang lulus PPPK tahap 1 Kota Kediri, akhirnya menerima gaji dan rapelan Februari-Maret.

 Arul-sapaannya, mengatakan ini di luar ekspektasi. Sebab, bukan hanya 93 PPPK guru yang menerima SK pada 8 Maret, tetapi juga 10 orang lainnya. BACA JUGA; Ada Peluang CPNS dan PPPK Tanpa THR

Dia menyebutkan, 10 guru ini sempat tertinggal saat penyerahan SK karena ada masalah teknis berkaitan dengan masa kerja. Mereka kemudian menandatangani kontrak kerja dan mendapatkan SK PPPK akhir Maret.

 "Alhamdulillah, seluruh PPPK guru tahap I di Kota Kediri termasuk 10 guru yang terima SK akhir Maret sudah gajian pada 1 April. Jadi, enggak Mei lagi," kata Arul dilansir JPNN.com.

 Arul menyebutkan, seluruh PPPK guru tahap 1 bisa gajian dan rapelan bersamaan berkat kerja keras Dinas Pendidikan Kota Kediri. Mereka bahkan sampai kerja lembur untuk menyelesaikan persyaratan administrasi agar pencairan gaji dan rapelannya bisa berbarengan 1 April.

 "Upaya Dinas Pendidikan luar biasa karenanya kami sangat berterima kasih kepada Pak Wali kota, kepala Dinas Pendidikan, Badan Kepegawaian Daerah (BKD) yang sangat memperhatikan nasib guru," terangnya.

Dengan diberikannya gaji dan rapelan, mereka juga akan mendapatkan tunjangan hari raya (THR) bulan depan. Untuk besaran THR, jumlahnya 1 bulan gaji.

Ini tentu saja sangat membantu para guru karena untuk pertama kalinya bisa menikmati THR aparatur sipil negara (ASN). "Syukur alhamdulillah karena lebaran tahun ini kami bisa menikmati THR," ucapnya. BACA JUGA: Polisi Tetapkan Tsk Baru Kasus Binomo, Ini Perannya

 Mengenai TKD, Arul berharap, bulan ini bisa segera cair. Walaupun sudah mendapatkan gaji dan rapelan Februari-Maret, Arul mengatakan, TKD sangat dibutuhkan karena selama masa penantian menjadi PPPK, banyak yang terjerat utang.

 "Kas bon, utang sudah akrab dengan kehidupan honorer. Begitu uang cair mungkin sisanya tinggal sedikit makanya kami sangat berharap TKD cair bulan ini,' pungkas Arul.

Sebelumnya, Arul sempat memperlihatkan leger gajinya. Dalam leger gaji PPPK tertanggal 1 April itu tertera angka Rp 3.711.000.

 Itu kata Arul, merupakan gaji bersih. Dia makin senang karena Pemkot Kediri ternyata langsung memberikan rapelan Februari - Maret. Baca Selanjutnya>>>

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber:

"
"