HONDA

Drama Kasus Bayi Dibuang, Semua Terungkap, Ternyata…

Drama Kasus Bayi Dibuang, Semua Terungkap, Ternyata…

 

MUKOMUKO, rakyatbengkulu.com – Terungkap sudah semua kasus penemuan bayi perempuan, di Desa Retak Ilir Kecamatan Ipuh Kabupaten Mukomuko.

Ternyata pasangan suami - istri yang menyelamatkan bayi perempuan saat ditemukan, dan juga diserahkan pihak Pemerintah Kecamatan untuk diadopsi, adalah orangtua dari ibu bayi itu sendiri.

Artinya, pasutri yang mengadopsi adalah nenek dan kakek dari bayi tersebut.

Ibu dari bayi tersebut berinisial NM, berusia 19 tahun, merupakan anak kandung dari pasangan suami istri tersebut. Sebagaimana diakui Camat Ipuh, Epin Masyuardi, SP kepada RB, (4/4). BACA JUGA: Purwadi dan Tarmini Diberi Kepercayaan Adopsi Bayi Perempuan

“Sekarang jadi jelas, siapa orangtuanya dan siapa pula yang menyelamatkan bayi itu saat ditemukan warga dan diberikan hak asuh saat pengurusan di Puskesmas. Ya, itu nenek dan kakek bayi itu,” ucap Epin.

Pihaknya sempat merasa aneh, kedua orangtua itu tidak mengetahui jika sang anak tengah hamil.

Padahal anak perempuannya belum menikah secara resmi. Juga diyakini usia kehamilan cukup matang, sehingga bayi lahir dengan sempurna dan dalam kondisi kuat dan sehat.

Lahiran Dekat Kandang Sapi

“Pengakuannya tidak tahu, kita sempat heran. Tapi ya sudahlah, sekarang sudah ditangani polisi. Jadi sepenuhnya kita serahkan dengan aparat penegak hukum,” demikian Epin.

Sementara itu, informasi diperoleh dari sumber RB, bahwa bayi dilahirkan tidak jauh dari kandang sapi.

Untuk menyambut kelahiran itu, sang ibu bayi berinisial NM maupun pacarnya yang merupakan ayah dari sang bayi, berinisial MJ (22) telah menyiapkan perlengkapan untuk melahirkan dan sudah diletakkan di dalam tas. BACA JUGA: Ortu Bayi Dibuang di Mukomuko Terungkap, Ayah Diamankan, Ibu Masih Lemas

NM malam itu menghubungi MJ, bahwa ia mulai merasakan sakit. Namun belum bisa ke luar, karena kedua orangtuanya belum tidur. Demikian juga dengan MJ. Sekitar pukul 00.00 WIB, NM sudah tidak tahan, lalu ke luar rumah melalui pintu belakang.

Ia menuju ke belakang, berjalan sekitar 50 meter, di mana dekat lokasi itu terdapat kandang sapi. MJ pun sudah menunggu, dan terjadilah persalinan.

Di mana saat bayi keluar, MJ - lah yang menyambutnya bahkan mengumandangkan azan di telinga sang bayi. MJ pula informasinya yang kembali ke rumah mengambil gunting guna memotong tali pusar, ari - ari dan lainnya.

Baca Selanjutnya>>>

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: