HONDA

Non ASN Jabat Direktur Baru RSUD M Yunus  

Non ASN Jabat Direktur Baru RSUD M Yunus  

 

BENGKULU, rakyatbengkulu.com - Jabatan direktur RSUD M.Yunus (RSMY) Bengkulu akhirnya terisi.

Non Aparatur Sipil Negara (ASN), menjabat sebagai direktur baru RSUD M Yunus.

Adalah dr. Anjari Wahyu Wardani, MKM,  dilantik dan diambil sumpah jabatan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Bengkulu, Hamka Sabri di Ruang Pola Provinsi Bengkulu, Selasa (5/4). BACA JUGA: PR Besar Direktur RSMY

Pelantikan Direktur RSUD dari Non ASN atau profesional berpedoman pada regulasi atau peraturan perundangan-undangan, sesuai dengan Permendagri Nomor 79 tahun 2018 Tentang Badan Pelayanan Umum Daerah yang membolehkan melantik non ASN yang memiliki sumber pendapatan dari Badan Layanan Umum Daerah (BLUD).

Dengan adanya direkrut baru ini, Pemerintah Provinsi Bengkulu berharap bisa membangun manajemen, sinergitas dan kemajuan dalam pelayanan dan sesuai dengan program Bengkulu Maju.

"Direktur yang baru ini kita minta konsultasi internal terhadap SDM dan kelembagaan.

Kita minta juga dengan dia agar membenahi menajemen BLUD, untuk menjadikan sumber pendapatan," ungkap Hamka Sabri.

Hamka menyampaikan, seleksi dibuka secara umum se-Indonesia.

Ini untuk mendapatkan manajemen yang terbaik dalam pelayanan di RSUD terbesar di Provinsi Bengkulu.

Serta pengelolaan memiliki sistem keuangan yang bersumber APBN, APBD dan BLUD. BACA JUGA:Kekurangan Spesialis, Kontrak Dokter Luar

"Pergantian direktur RSUD ini bukan lain hanya untuk membenahi pelayanan, atau meningkatkan pelayanan.  

Jadikan Pilihan Masyarakat

Karena rumah sakit ini rumah sakit pelayanan terbesar di Bengkulu. Sistem pendanaan bersumber dari APBN, APBD dan BLUD, dan bisa dari pihak ketiga yang sah," sampai Hamka.

dr. Anjari Wahyu Wardani, MKM berasal dari Semarang, Jawa Tengah. Non ASN atau murni profesional yang lulus tahap seleksi.

Seleksi diikuti peserta lainnya seperti dr. Sharlie Esa Kenedy, Mars dari Lubuklinggau, Sumatera Selatan serta dr. Hamzah, MM dari Kota Bengkulu. Anjari Wahyu Wardani mengatakan, amanah yang diberikan ini akan dijalankannya dengan baik. Dia akan bersinergi dengan semua pihak untuk membangun RSUD. BACA JUGA: Tersangka Penyalahgunaan Distribusi Bio Solar Bertambah 2 Orang

"Konsultasi dengan tim dan staf dan menyamakan visi - misi. Semoga RSUD M Yunus terbaik dan pilihan masyarakat," ungkap Anjari.

Berkaitan sistem keuangan, dikatakan Anjari, ingin mengolah keuangan secara mandiri melalui BLUD. Baca Selanjutnya>>>

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: