HONDA

Enam Gepeng Kabur dari Rumah Singgah

Enam Gepeng Kabur dari Rumah Singgah

 

BENGKULU, rakyatbengkulu.com – Belum tujuh hari diamankan dan dibina oleh petugas Dinas Sosial, enam gelandangan dan pengemis (Gepeng) kabur dari di Rumah Singgah yang berada di Jalan Batang Hari Kelurahan Padang Harapan.

Keenamnya kabur melalui jendela yang teralinya sudah rapuh. Kepala Dinas Sosial Kota Bengkulu, Rosminiarty membenarkan kaburnya enam Gepeng tersebut.

Dikatakannya, Rumah Singgah yang belum lama ini diaktifkan sudah menampung sebanyak 40 Gepeng. “Keenamnya kabur lewat jendela, karena teralinya sudah rapuh jadi mudah dirusak,” katanya. BACA JUGA: Stunting di Provinsi Bengkulu Tembus 22,1 Persen, Tertinggi RL 26 persen

Ditambahkan Rosminiarty saat ini Rumah Singgah kondisinya sudah kosong. Sebab sebanyak 34 Gepeng yang tersisa menyatakan ingin pulang ke rumah, dengan alasan ingin menjalankan puasa bersama keluarga.

“Awal Ramadan lalu semuanya sudah pulang ke rumah masing - masing, ada yang dijemput keluarganya ada juga yang kita antar langsung ke rumahnya,” kata Rosminiarty.

Disampaikan, pihaknya tidak bisa melarang keinginan Gepeng tersebut, karena Peraturan Walikota untuk melakukan pembinaan di Rumah Singgah hanya selama tujuh hari. BACA JUGA: Musala Balai Rehabilitasi Sosial Terbakar

Meski demikian, mengingat saat ini masih banyak Gepeng yang berkeliaran di persimpangan jalan, pihaknya pun berencana akan menggelar razia lagi.

“Insya Allah dalam minggu ini kita akan razia,” demikian Rosminiarty. (cw2)

Simak Video Berita 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: