HONDA

Wahana Air, jadi Potensi Ekonomi Desa

Wahana Air, jadi Potensi Ekonomi  Desa

 

PENARIK, rakyatbengkulu.com – Wahana Air Desa Sidodadi Kecamatan Penarik Kabupaten Mukomuko telah selesai dibangun.

Ditargetkan, arena permainan milik desa ini akan menghasilkan pendapatan terbesarnya di momen liburan lebaran Idul Fitri nanti.

Sebab di momen tersebut akan ramai orang berekreasi. Bertepatan pula dengan anak-anak libur sekolah. Ini dikemukan Kades Sidodadi, Kecamatan Penarik, Joko Trisusilo.

 “Momen lebaran ini kita sangat yakin menjadi kesempatan menghasilkan lebih dari biasanya. Termasuk tingkat pengunjung, kita yakin bisa lebih,” ucap Joko. BACA JUGA: One Day One Juz

 Selama ini, Wahana Air tersebut ramai dikunjungi di akhir pekan. Maka di momen lebaran nanti, setidaknya bisa ramai selama seminggu. Pihaknya terus mensosialisasikan keberadaan Wahana Air tersebut.

 “Kita terus mengajak masyarakat dengan tagline kita, weekend di sini saja, Wahana Air BUMDes Sidodadi,” kata Joko.

 Wahana Air tersebut usai dibangun pemerintah desa, diserahkan pengelolaannya ke Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Sidodadi.

Bukan saja menjadi salah satu usaha BUMDes, tapi tujuan utama dibangunnya fasilitas tersebut sebagai salah satu sumber pendapatan asli desa (PADes). BACA JUGA: Wisata Pendakian di Desa Sentral Baru

 “Dana yang kita habiskan untuk membangun sampai Rp 523 juta. Pembangunannya bertahap, hingga jadi seperti sekarang,” demikian Joko. (hue)

Simak Video Berita 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: