HONDA

USBK Dimulai Besok, Tentukan Kelulusan

USBK Dimulai Besok, Tentukan Kelulusan

 

KAUR, rakyatbengkulu.com – Pelaksanaan Ujian Sekolah Berbasis Komputer (USBK) dilaksanakan mulai, Senin (11/4) besok. USBK berlangsung selama 7 hari, sekolah mesti telah mempersiapkan fasilitas pendukung secara optimal.

Agar tidak terjadi kendala pada saat pelaksaanan nantinya. Kepala Sekolah SMAN 3 Kaur Haryanto,M.Pd menjelaskan, sekolahnya di Tanjung Iman Kecamatan Kaur Tengah Kabupaten Kaur sudah siap melaksanakan USBK.

Ujian akan diikuti 126 peserta, dengan rincian Siswa 43 orang dan Siswi 84 orang dengan 14 mata pelajaran.

BACA JUGA: Pendaftaran Politeknik SSN Jadi Sorotan

“Persiapan ini mulai kami lakukan dari awal, agar tidak kewalahan saat pelaksaanan nantinya. Dengan memastikan perangkat dalam keadaan baik, dan kesiapan listrik yang mana seperti diketahui Kabupaten Kaur sering dilanda listrik mati,” kata Haryanto.

Haryanto menambahkan untuk USBK Tahun 2022 ini, SMAN 3 Kaur hanya menunggu pelaksanaannya saja, semua kebutuhan dan perlengkapannya sudah dipersiapkan. Diantaranya, Komputer sebanyak 50 Unit, dengan dibagi menjadi dua ruangan, masing-masing ruangan sebanyak 25 unit komputer.  

Tentukan Kelulusan

Pada saat pelaksanaan akan dibagi sebanyak 3 sesi.

Sementara untuk semua peserta didik yang akan mengikuti USBK, diingatkan menjaga kesehatan, sehingga waktu pelaksanaan ujian, dapat mengikuti ujian dengan baik.

Kerjakanlah soal ujian sesuai petunjuk, karena hasil ujian inilah sebagai penentu lulus atau tidaknya siswa maupun siswi. Saat ini Peserta didik harus mengetahui bahwa, tidak pertimbangan yang lain untuk kelulusan, apapun itu hasilnya murni dari peserta itu sendiri. BACA JUGA: Kenalkan Bengkulu, Musisi Lokal Rilis Single Album “Bujang Tlambek”

“Semoga semua peserta didik Kami Kelas XII SMAN 3 Kaur bisa lulus USBK ini, dan dapat melanjutkan ke jenjang selanjutnya,” ujar Haryanto.

Sementara itu Rangga murid Kelas XII yang akan mengikuti USBK, mengatakan sudah dari beberapa bulan yang lalu Sekolah membantu murid mempersiapkan diri dalam menghadapi USBK ini.

Selain itu juga sebagian besar murid rajin mengikuti belajar tambahan, berkenaan hasil nantinya saat ini hanya bisa berusaha dan berdoa. “Pastinya Kami berharap semua bisa lulus dan bisa melanjutkan ke jenjang selanjutnya,” harapnya. (pir)

Simak Video Berita 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber:

"
"