HONDA

Data Fakta Pascalolosnya Madrid ke Semifinal Liga Champions

Data Fakta Pascalolosnya Madrid ke Semifinal Liga Champions

 

LAGA leg kedua perempat final liga champions di stadion Santiago Bernabéu, sangat menyesakkan bagi Chelsea, Rabu 13 April 2022 dini hari. Kemenangan 3 - 2 atas Real Madrid di depan pendukungnya, tak cukup membawa Chelsea ke babak semifinal.

Skor di atas mengantarkan Madrid menuju Semifinal dengan kemenangan agregat 5 - 4. Di leg I, Madrid sebelumnya menang telak dengan skor 3-1. Chelsea sejatinya sudah unggul 3-0 hingga menit ke 80. Kemenangan yang sudah cukup membawa mereka menuju semifinal. Sayang, semua buyar usai Rodrygo menjebol gawang Chelsea. Skor agregat menjadi sama kuar 4 - 4. Di babak ekstra time, Karim Banzema kembali menjadi momok hingga membawa kemenangan bagi timnya

Adapun gol Chelsea dicetak Mount menit ke 15', Rüdiger menit 51' dan Werner menit ke 75'. Adapun gol balasan Madrid, dilesakkan  Rodrygo menit ke 80' dan Karim Benzema menit 96'. BACA JUGA: Liga Champions: Misi Berat Chelsea ke Bernabeu

Uefa mencatat, sepanjang laga Chelsea menguasai jalannya pertandingan. Ball possessition, 57 persen milik Chelsea berbanding 43 persen yang dihasilkan Madrid 43.

Penguasan serangan juga ditunjukkan Chelsea dengan unggul dalam hal sepakan pojok. Yakni, 10 berbanding 1 sepakan pojok yang dihasilkan Real Madrid.

“Luar biasa. Kami selesai, hingga gol yang kami cetak. Saya tidak bisa mengatakan bahwa kami memainkan permainan yang buruk, tetapi mereka mengambil peluang dengan baik dan mencetak gol.

Kami tahu, bahkan setelah pertandingan pertama itu, akan sulit. Karena bagi saya, mereka tim yang paling sulit untuk dilawan," ujar gelandang Madrid Luka Modrić dilansir dari uefa. (uefa/rbonline) BACA JUGA: Asmara Buta Sang Mantan: Setelah Beraksi, Coba Bunuh Diri  

Ada sederet fakta dari laga Madrid versus Chelsea.  Yakni:
  • Madrid telah mencetak gol dalam 28 pertandingan kandang terakhir mereka di fase knockout Liga Champions. Terakhir kali mereka gagal adalah melawan Barcelona di semifinal 2011.
  • The Merengues tidak kebobolan lebih dari satu gol dalam tujuh pertandingan Liga Champions terakhir mereka, sebelum pertandingan ini.
  • Sebelum musim ini, gol terbanyak yang dicetak Benzema dalam Liga Champions adalah tujuh. Dia kini telah mencetak tujuh gol dalam tiga pertandingan terakhirnya di kompetisi tersebut.
  • Chelsea kini telah mencetak gol dalam 11 pertandingan tandang terakhir mereka di perempat final Liga Champions.
  • The Blues adalah tim Inggris pertama yang mencetak tiga gol di Estadio Santiago Bernabéu sejak Manchester United pada 1968.

Baca Selanjutnya>>>

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: