HONDA

Undang Sumbaga Kenalkan UMKM Bengkulu Hingga ke Singapura

Undang Sumbaga Kenalkan UMKM Bengkulu Hingga ke Singapura

 

BENGKULU, rakyatbengkulu.com - Produk Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dari Bengkulu antara lain kopi Robusta, batik besurek dan kopiah dari kulit kayu dperkenalkan sampai ke negara tetangga Singapura.

Pengenalan itu digelar Kantor KBRI, Rabu (13/4) sore bersamaan dengan digelarnya buka bersama ketua-ketua BPD Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) se-Indonesia dan para pengusaha dari Singapura.

Ketua Umum BPD Hipmi Bengkulu, Undang Sumbaga mengatakan, promosi yang mendapat fasilitas dari KBRI Singapura ini, adalah lanjutan dari agenda Bisnis Matching dan menjadi tindak lanjut juga sekaligus arahan Presiden Jokowi di hadapan seluruh kepala daerah pada pertemuan di Bali medio Maret lalu.

‘’Presiden saat itu menginstruksikan agar Kementerian/Lembaga dapat memaksimalkan hasil produk UMKM dengan membeli produk UMKM sebesar 40 persen,‘’ kata Undang.

Dalam Bisnis Matching kali ini, Hipmi bekerja sama dengan mitra lokal Hao Mart. Dimana Hao mart ini memiliki jaringan minimarket sampai dengan 50 outlet tersebar di Singapura dan diikuti semua Ketua BPD Hipmi se-Indonesia.

Mengangkat promosi UMKM dari Bengkulu, kata Undang, merupakan wujud cinta produk Bengkulu yang unggul dan bisa disejajarkan kualitasnya dengan produk-produk dari Provinsi lain hingga tembus ke manca negara.

Dalam agenda tersebut Undang Sumbaga menggunakan batik besurek kebanggaan Bengkulu.

Hal itu pun langsung mendapatkan sambutan yang luar biasa dari mitra lokal di Singapura. (iks/adv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: