HONDA

Liga Champions: City Kunci 1 Tiket Semifinal

Liga Champions: City Kunci 1 Tiket Semifinal

 

MANCHESTER City mengunci satu tiket semifinal liga Champions musim 2021/2022. Ini setelah Kevin De Bruyne dkk, sukses menahan Atletico Madrid pada leg II Perempat final liga Champions, Kamis (14/4) dinihari WIB.

Berlaga di stadion kebanggaan Atletico, Metropolitano, skor imbang 0-0 membuat Man City lolos dengan agregat 1-0. Kemenangan tipis saat leg I di stadion Etihad, menjadi sangat berarti bagi Citi di perempatfinal liga Champions musim ini.

BACA JUGA: Liga Champions: De Bruyne jadi Pembeda

Selama jalannya laga, skuad Pep Guardiola tetap bermain taktis dengan skema andalan 4-3-3 nya. Adapun kompatriotnya, Diego Simeone mengandalkan serangan agresif dengan pola 4-4-2.

Babak pertama berakhir dengan skor 0-0. Di babak kedua, tensi pertandingan menjadi tinggi. Skuad Atletico meningkatkan daya gempur serangan. Saat laga babak kedua. Serangan bertubi - tubi Atletico dilancarkan.

Namun, tetap saja tak mampu mencetak skor. Di ujung laga, Atletico malah harus bermain dengan 10 pemain. Bek mereka Felipe menerima kartu kuning kedua, di ujung laga menit ke '90+.

Hingga peluit akhir dimainkan, tak ada gol tercipta. Skor kacamata membawa City ke semifinal liga Champions.

Uefa mencatat, sepanjang laga penguasaan bola menjadi milik Man City dengan 59 persen, berbanding 41 persen milik Atletico Madrid.

BACA JUGA: Data Fakta Pascalolosnya Madrid ke Semifinal Liga Champions

"Di babak kedua, mereka lebih baik dari kami dan kami beruntung tidak kebobolan. Namun, secara keseluruhan, kami di semifinal – dan itu pantas," kata Josep Guardiola, dilansir  BT Sport.

Ini merupakan pertandingan ke-100 City di Liga Champions UEFA sejak mereka melakukan debut di kompetisi tersebut, pada musim 2011/12. (uefa/RBOnline)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: