BANNER KPU
HONDA

Wisma Bukit Daun Ingin Dialihfungsi jadi PAUD

Wisma Bukit Daun Ingin Dialihfungsi jadi PAUD

CURUP, rakyatbengkulu.com – Wisma Bukit Daun yang berada dalam komplek Terminal Tipe A (TTA) Simpang Nangka Kelurahan Simpang Nangka Kecamatan Selupu Rejang Kabupaten Rejang Lebong, memang sudah tidak difungsikan lagi.

Hal ini  setelah kewenangan TTA dikembalikan ke pusat,  Wisma Bukit Daun menjadi tanggung jawab Dinas perhubungan (Dishub) Kabupaten RL.

Dijelaskan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten RL Yusran Fauzi, ST, aset tersebut saat ini dalam proses pengkajian mereka.

Karena sudah ada yang mengajukan usulan untuk mengelola aset tersebut, beralih fungsi untuk bidang pendidikan. ‘’Benar, sejak terminal diambil alih pusat, Wisma Bukit Daun sudah tidak dikelola lagi,’’ sampai Yusran. BACA JUGA: Sertifikat Lahan Wisma Bukit Daun Belum Jelas

Usulan untuk difungsikan kembali aset tersebut, sambung Yusran, yaitu oleh Pemerintah Desa (Pemdes) Air Meles Atas Kecamatan Selupu Rejang.

Rencananya bangunan tersebut akan difungsikan untuk pendirian Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD). ‘’Rencananya untuk PAUD yang diusulkan Desa Air Meles Atas,’’ sambung Yusran.

Sementara itu, Plt. Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD) Kabupaten RL Andy Ferdian, SE melalui Kabid Aset Dodi Isgianto, S.Sos  mengakui sudah menelusuri aset tersebut.

Diketahui Wisma Bukit Daun dibangun pada tahun 2005 lalu dengan nilai aset ditaksir Rp 400 juta.

‘’Dari penelusuran kita Wisma Bukit Daun merupakan aset tahun 2005 lalu dengan nilai taksiran mencapai Rp 400 juta. BACA JUGA: Bangun Terus, Azaz Manfaat Nomor Dua

Pengelolaannya menjadi tanggung jawab Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten RL hingga saat ini. Begitu juga lahan, kalau tidak salah sudah masuk dalam sertifikat lahan Kantor Dishub yang ada di atasnya,’’ demikian Dodi. (dtk)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: