HONDA

Dua Hari Tak Ada Kabar, Petani Ditemukan Tergantung di Pohon Jengkol

Dua Hari Tak Ada Kabar, Petani Ditemukan Tergantung di Pohon Jengkol

 

SELUMA, rakyatbengkulu.com – Seorang buruh tani asal Kecamatan Seluma Timur Kabupaten Seluma, Mu ditemukan tewas tergantung di pohon jengkol, (15/4) di area perkebunan kelapa sawit Bidai Melintang Desa Kota Agung.

Lokasi penemuan jasad Mu, berjarak sekitar 2 KM dari pemukiman warga. Jasad Mu pertama kali ditemukan Kisman (42) dan Dihi (50) warga Kota Agung, yang sudah mencarinya sejak dua hari lalu.

Kedua saksi pertama kali menemukan sepeda motor Mu, tak jauh dari lokasi kejadian.

Penasaran setelah mendengar handphone yang dikantongi Mu berdering, kedua saksi menghubungi perangkat desa dan meminta bantuan. BACA JUGA: Rumah dan Bedengan Warga Rawa Makmur Ludes Dilalap Si Jago Merah

“Kami memang mencari korban sejak Kamis hari ini (Jumat, red) ditemukan awalnya sepeda motornya yang kami temukan.

Mulai mendekat terdengar suara HP berdering, karena penasaran kami mendekat lagi sehingga tampak lah jasad Mu tergantung di pohon jengkol,” ungkap Kisman.

Sementara itu, Kepala Desa Kota Agung, Bana Rudi menyampaikan warga yang meninggal gantung diri tersebut sebelumnya dikabarkan hilang tidak pulang ke rumah sejak Kamis (14/04) siang.

“Memang Kamis kemarin sempat keluarga melaporkan hilang tidak pulang ke rumah,” ujar Bana Rudi. Bana Rudi mengatakan, korban sebelumnya sempat ditemukan warga dalam keadaan tidak sadarkan diri. BACA JUGA: TPP Tak Cair-cair, Sekda Jemput Bola

“Informasi keluarga korban pergi panen sawit dan  sempat pulang kerumah, setelah itu kembali lagi ke kebun, tidak pulang ke rumah sampai ditemukan gantung diri,” terangnya.

Proses evakuasi dilakukan Polres Seluma bersama keluarga dan masyarakat dengan tim identifikasi ke lokasi, kemudian diangkut ke rumah duka. (juu)

Simak Video Berita

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: