HONDA

Selamatkan Anak, Ibu Tewas Tenggelam

Selamatkan Anak, Ibu Tewas Tenggelam

 

ARGA MAKMUR, rakyatbengkulu.com – Peristiwa tragis terjadi di Desa Gunung Selan Arga Makmur Kabupaten Bengkulu Utara. Indra Sakti (50) seorang ibu rumah tangga (IRT) warga setempat, tewas tenggelam di aliran sungai Air Lais Desa Gunung Selan pukul 10.30 WIB (15/4).

Tragisnya lagi, kejadian ini terjadi saat korban hendak menyelamatkan anak perempuannya yang berusia tujuh tahun. Sang anak diketahui terpeleset ke sungai.

Korban sempat dilarikan warga ke rumah sakit, namun nyawanya tak bisa diselamatkan lagi. BACA JUGA: Kakak Tewas di Tangan Adik Kandung

Data terhimpun RB, kejadian ini berawal saat korban dan anaknya pergi mencuci di sungai air Lais Desa Gunung Selan. Saat itu sang anak juga ikut berenang, di aliran sungai tersebut.

Namun tiba - tiba anaknya berteriak lantaran terpeleset, seperti ingin tenggelam hingga membuat korban langsung mengejar anaknya.

Ia sempat memegang anaknya dan membawanya ke tempat yang dangkal. Namun, ia tiba - tiba pingsan. Anak korban berteriak meminta tolong warga.

Warga yang berdatangan langsung membawa korban ke rumah sakit meskipun nyawanya tak bisa diselamatkan.

Kades Gunung Selan Al Mukti menuturkan saat dievakuasi warga korban berada di dalam air. Namun warga tidak yakin, jika korban meninggal karena tenggelam.

Apalagi diketahui korban sangat mahir berenang. BACA JUGA: Jalan Rusak Masih Mengancam

“Apalagi memang saat di lokasi tempat korban ditemukan memang arusnya tenang, mulai kawasan dengan arus sungai deras yang bisa membuat korban terseret arus,” kata Mukti.

Keluarga korban menduga korban terkejut, saat melihat anaknya nyaris tenggelam. Hal ini membuat penyakit jantungnya kambuh hingga terkena serangan.

“Yang jelas memang kejadian ini murni kecelakaan. Keluarga sudah mengihklaskannya. Saat ini jenazah sudah dimakamkan di pemakaman Desa Gunung Selan,” pungkas Kades. (qia)

Simak Video Berita

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: