HONDA

Pertahankan Gelar Juara Umum MTQ

Pertahankan Gelar Juara Umum MTQ

 

MUKOMUKO, rakyatbengkulu.com – Meraih juara umum saat menjadi tuan rumah Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Provinsi Bengkulu, Pemkab Mukomuko kembali memasang terget serupa.

Berambisi menjadi jura umum MTQ tingkat Provinsi Bengkulu tahun 2022 yang akan dihelat di Kabupaten Kaur.

“Kita berharap prestasi tahun 2019 lalu itu, pada MTQ Provinsi Bengkulu ke 34, kembali diraih pada MTQ Provinsi Bengkulu ke 35 di Kaur nanti,” kata Kabag Kesra Setdakab Mukomuko, Madri, SKM, M.AP disela-sela pelaksanaan MTQ Kabupaten Mukomuko,  (18/4). BACA JUGA: Pemkab Tak Gelar Seleksi MTQ, MUI Kepahiang Siap Urunan

Oleh sebab itu, pihaknya berharap besar dari juara-juara lomba MTQ tingkat Kabupaten Mukomuko. Memastikan itu, Pemkab pun memfasilitasi pelaksanaan MTQ kabupaten.

“MTQ tingkat kabupaten ini dilaksanakan terhitung hari ini, 18 April 2022, akan berlangsung hingga 20 April 2022. Cabang yng dilombakan ssuai dengan cabang lomba yang ditetapkan di MTQ provinsi dan nasional,” kata Madri.

Pelaksanaan MTQ kali ini diikuti ratusan peserta. Untuk cabang lomba Tilawah Qur’an diikuti 73 orang peserta, cabang lomba Qira’atal Qur’an diikuti 10 orang.

Hifzil Qur’an diikuti 53 orang, Tafsir Alquran 4 orang, Fahmil Alquran diikuti 24 regu, Syarhil Alquran diikuti 19 regu, Tartil Qur’an diikuti 46 orang, Karya Tulis Ilmiah Alquran diikuti 6 orang dan Hadist diikuti 4 orang. BACA JUGA: Ciptakan Lingkungan Akademik Bebas Radikal Intoleran

Pembukaan digelar di Masjid Agung Baitul Huda oleh Wakil Bupati Mukomuko, Wasri. Hadir juga Penjabat Sekda Mukomuko Drs. Yandaryat Priendiana, Ketua Pengadilan Agama Mukomuko Fatullah, S.Ag dan sejumlah pejabat unsur Forkompimda dan pejabat eselon di lingkungan Pemkab Mukomuko.  

Bibit Unggul

“Ini kesempatan kita mencari bibit - bibit unggul untuk ke tingkat provinsi. Makanya kita berharap tim juri atau dewan hakim bekerja maksimal. Dalam penilaian, sesuai aturan dan bertanggung jawab dengan tugas yang telah diamanahkan,” ujar Wabup.

Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Mukomuko, H. Widodo, S.HI memastikan mereka yang jadi juara pada MTQ kabupaten akan dikirim ke MTQ Provinsi Bengkulu. BACA JUGA: Terdakwa 2 Paket Sabu Diganjar 7 Tahun Penjara

Diharapkan yang mewakili kabupaten dapat mengharumkan nama Mukomuko di tingkat nasional. Dia menilai Mukomuko punya potensi besar, mengingat ada 20 pesantren di Kabupaten Mukomuko.

“Sukses pelaksanaan dan sukses hasilnya. Ikuti kegiatan dengan niat tulus untuk membumikan Alqur’an. MTQ ini agar kita senantiasa memperbaiki bacaan.

Baca Selanjutnya>>>

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: