HONDA

Labfor: Kebakaran di Kantor Dinas Pertanian, Murni Korsleting Listrik

Labfor: Kebakaran di Kantor Dinas Pertanian, Murni Korsleting Listrik

 

SELUMA, rakyatbengkulu.com –  Hampir tiga pekan menunggu, hasil Laboratorium Forensik (Labfor) terkait kebakaran gedung Dinas Pertanian Kabupaten Seluma ke luar.

Hasilnya, menyebutkan kebakaran tersebut murni disebabkan korsleting listrik. Hasil tersebut sekaligus menepis anggapan adanya unsur kesengajaan dari peristiwa kebakaran di atas.

Kapolres Seluma AKBP. Darmawan Dwiharyanto, S.IK mengatakan pemeriksaan sudah dilakukan lebih dari dua minggu. BACA JUGA: Labfor Tangani Kebakaran tiga Kantor Dinas Pertanian

"Jadi, kesimpulannya kebakaran tidak diakibatkan sebab lain. Karena murni disebabkan terjadinya arus pendek yang terjadi di salah satu ruangan.

Kemudian membakar plafon yang terbuat dari triplek. Serta kayu dan atap seng. Sehingga api dengan cepat membesar," kata Kapolres. Tim Labfor saat melakukan olah TKP beberapa waktu lalu melakukan, teknis kriminal kebakaran.

Pertama, pemeriksaan TKP menentukan sumber api pertama dan apa penyebabnya. Kemudian,  mengambil barang bukti sisa abu arang dan sisa isolasi listrik. BACA JUGA: Kelabui Petugas, Sopir Angkot Simpan Sabu Rp 50 juta di Bola Lampu

Dari sini,  tim telah melakukan analisa terhadap hasil dari olah TKP dan barang bukti yang diambil. Sehingga diambil kesimpulan penyebab kebakaran. (juu)

Simak Video Berita 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: