HONDA

Vaksinasi Booster Bagi Calon Pemudik dan Wajib Pajak

Vaksinasi Booster Bagi Calon Pemudik dan Wajib Pajak

 

BENGKULU, rakyatbengkulu.com - Samsat Kota Bengkulu bersama Biddokes Polda Bengkulu menggelar vaksinasi gratis bagi para calon pemudik dan wajib pajak yang ada di Kota Bengkulu. Kegiatan ini dilaksanakan di halaman Kantor Samsat Kota Bengkulu, Rabu (20/4).

Kegiatan ini sebagai bentuk pelayanan kesehatan Ramadan serta jelang arus mudik Lebaran 1443 Hijriah tahun 2022.

Yakni meliputi pengecekan kesehatan, vaksinasi booster dan servis gratis motor Honda dalam rangka mudik aman dan sehat. Sasarannya masyarakat wajib pajak dan masyarakat sekitar kantor Samsat. BACA JUGA: Labfor: Kebakaran di Kantor Dinas Pertanian, Murni Korsleting Listrik

Disampaikan Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Bengkulu, Kombes Pol Sumardji melalui Kasi STNK Ditlantas Polda Bengkulu, AKP. Kadek Suwantoro, kegiatan vaksinasi bagi calon pemudik dan wajib pajak ini juga dilakukan guna mendukung program pemerintah tentang mudik aman dan sehat.

Aman yang dimaksud dari kelengkapan berkendara dan sehat dari penularan Covid 19 karena telah divaksin booster.

"Ini kita lakukan sesuai dengan arahan pemerintah terkait mudik aman dan sehat. Sesuai kebijakan pemerintah masyarakat harus memperoleh vaksin booster sebagai syarat mudik Lebaran," katanya.

Maksudnya aman surat menyurat kendaraan karena sudah membayar pajak, dan juga sehat karena sudah divaksin booster.

Selain itu untuk pelayanan pengecekan kesehatan umum baik tensi, vitamin, asam urat, kolesterol dan konsultasi kesehatan dilakukan dengan petugas dari RSUD M.Yunus bekerja sama dengan Jasa Raharja pada kegiatan MUKL (Mobil Unit Keselamatan Lalu Lintas). BACA JUGA: Bandar Narkoba Pilih Bayar Denda Rp 800 Juta daripada 3 Bulan Penjara

Serta bagi masyarakat wajib pajak yang telah melakukan pembayaran pajak kendaraan dan melaksanakan vaksin di Samsat akan diberikan minyak goreng secara gratis.

Hal ini sebagai wujud kepedulian Samsat Kota Bengkulu dalam rangka percepatan Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN). (tok)

Simak Video Berita 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: