BANNER KPU
HONDA

13 Rumah Dihantam Puting Beliung

13 Rumah Dihantam Puting Beliung

 

CURUP SELATAN, rakyatbengkulu.com – Hujan disertai angin cukup kencang, (20/4) melanda hampir seluruh wilayah Kabupaten Rejang Lebong (RL) sejak siang pukul 13.30 WIB.

Hal ini bahkan sempat menimbulkan bencana alam berupa angin puting beliung di kawasan Kecamatan Curup Selatan. Tidak tanggung-tanggung, tiga  wilayah desa/kelurahan menjadi korban putting beliung. BACA JUGA: 10 Senpi Ditarik dari Personel Polres RL

Dari data yang diperoleh, setidaknya ada 13 unit rumah warga yang berada di wilayah Desa Rimbo Recap, Desa Teladan dan Kelurahan Air Putih Baru Kecamatan Curup Selatan menjadi korban serangan Angin Puting Beliung.

Rata-rata rumah milik warga di tiga wilayah tersebut mengalami kerusakan dibagian atap rumah mereka.

Dijelaskan Kapolres Rejang Lebong (RL), AKBP Tonny Kurniawan, S.IK melalui Kapolsek Curup Iptu Syamsuddin, SH yang turun langsung ke lokasi bencana, ada 13 rumah warga yang terdampak.

Rinciannya 11 rumah masuk wilayah Desa Rimbo Recap, masing-masing satu rumah lainnya berada di wilayah Desa Teladan dan Kelurahan Air Putih Baru Kecamatan Curup Selatan.

“Serangan bencana alam angin puting beliung ini lebih kurang selama tiga puluh menit dan melintasi tiga wilayah desa/kelurahan di Kecamatan Curup Selatan.

Meskipun tidak sampai menimbulkan korban jiwa, namun setidaknya merusak 13 unit rumah warga di tiga wilayah desa/kelurahan,” sampai Syamsuddin. BACA JUGA: Fortuner Dicuri di Parkiran Saat Rumah Kosong

Dilanjutkan Syamsuddin, dari seluruh rumah yang terdampak bencana angin puting beliung tersebut, beberapa diantaranya mengalami keruskan cukup parah.

Sehingga sementara, penghuninya mengungsi ke rumah keluarga yang terdekat. “Kerugian materi yang dialami warga terdampak angin puting beliung, mulai dari Rp 2 juta hingga Rp 50 juta.

Untuk keluarga yang rumah belum bisa ditinggali semtara mengungsi ke rumah keluarganya yang lain,’’ imbuh Syamsuddin. (dtk)

Simak Video Berita 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: