BANNER KPU
HONDA

Curi Fortuner Demi Membahagiakan Pacar

Curi Fortuner Demi Membahagiakan Pacar

 

ARGA MAKMUR, rakyatbengkulu.com – TH (30) warga Kelurahan Rawa Makmur Kota Bengkulu kini harus meringkuk di sel tahanan Mapolres Bengkulu Utara (BU).

Menariknya, dari pengakuan TH aksi pencurian kendaraan berkelas ini hanya untuk seorang wanita.  Pada RB TH mengaku jika ia memiliki janji dengan teman wanitanya Rabu malam itu.

Sehingga ia membutuhkan uang untuk bersantai dengan sang pacar. Lantaran tidak menemukan uang, TH menggasak mobil Fortuner tersebut.

BACA JUGA: Nekat Curi Fortuner di Bengkulu Utara, Warga Rawa Makmur Dibekuk

BACA JUGA: Fortuner Dicuri di Parkiran Saat Rumah Kosong

Kapolres Bengkulu Utara  AKBP. Andy P Wardhana, S.IK, MH melalui Kasat Reskrim AKP. Teguh Ari Aji, S.IK, Kamis (21/4) menuturkan saat diamankan TH tengah bersama teman wanitanya.

TH mengaku tidak berniat menjual mobil tersebut, melainkan hanya akan digunakan untuk kebutuhannya. “Tersangka ini mengaku hanya ingin menguasai barang tersebut, digunakan untuk berjalan dengan pacarnya,” kata Kasat.

TH juga tidak mengaburkan identitas kendaraan tersebut. Nopol kendaraan dan beberapa ciri khusus kendaraan tidak ada yang diubah oleh TH hingga mudah diketahui polisi.

Sebelumnya, TH diamankan tim gabungan Polres BU dan Polsek Gading Cempaka di Jalan Padang Harapan Arga Makmur. TH disangkakan mencuri Toyota Fortuner milik Dwi Prasetyo Sipayung warga Desa Kota Bani Arga Makmur Selasa pukul 14.00 WIB lalu.  

Lama jadi Tetangga

TH ternyata bukan orang asing bagi Dwi. Sebab TH ini memang lama tinggal di Desa Kota Bani dan merupakan tetangga korban. Baru kemudian ia pindah ke Rawa Makmur Kota Bengkulu.

Dari kondisi ini pula, ia memahami betul kondisi rumah korban.

 Saat itu, TH berkunjung ke rumah keluarganya dan melihat rumah korban kosong. Dia mengetahui jika korban biasanya pulang ke rumah sore hari. Saat itulah TH masuk ke rumah Dwi dengan cara merusak jendela rumah.

 TH awalnya mencari barang berharga atau uang. Namun dia tidak berhasil menemukannya. Dia hanya berhasil menemukan kunci mobil Toyota Fortuner, sehingga dia membawa kabur mobil tersebut. (qia)

Simak Video Berita

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: