HONDA

Jelang Lebaran, Motor Seken Mulai Dicari

Jelang Lebaran, Motor Seken Mulai Dicari

 

BENGKULU, rakyatbengkulu.com - Tren penjualan motor seken semua tipe dan merek di Kota Bengkulu jelang Idul Fitri mulai mengalami peningkatan signifikan.

Kenaikannya sudah terjadi sejak awal Ramadan dan diperkirakan bakal terus menanjak saat memasuki hari Raya. Owner showroom motor seken Pratama, Adran Firdaus (42) mengatakan  pembeli dari semua kalangan usia. Baik, usia muda maupun orangtua.

“Biasanya orangtua perlu motor untuk  silahturahmi ke sanak famili, sedang anak muda untuk  kebutuhan jalan - jalan,” ungkapnya. BACA JUGA: Curi Fortuner Demi Membahagiakan Pacar

 Motor tipe tertentu dan merek tertentu sangat laris diminati, terutama transmisi otomatis. Bahkan tipe apapun dari motor itu pasti dicari konsumen. Hanya saja stoknya agak susah diperoleh.

Penjualan unit motor di showroom Pratama kata Adran mulai masuk bulan Ramadan meningkat dibanding sebelumnya. Rata-rata per hari bisa terjual 2 unit.

Sebelum tiba bulan Ramadan, penjualan sangat sepi, membuat gairah berjualan motor menurun. Dalam satu pekan saja, bisa menjual 3 unit sudah sangat bagus sekali.

“Sebelumnya untuk buka showroom saja malas rasanya,” ungkapnya.
 
Kebutuhan Sekolah

Sekarang animo pembelian motor tetap tinggi, dan untuk  memenuhi kebutuhan masyarakat showroom motor Pratama menyiapkan sekitar 30 unit motor dari harga mulai Rp 7 jutaan sampai Rp 16 jutaan. BACA JUGA: Modus Pacaran, Pria Lubuklinggau Berani Setubuhi Remaja di Hotel

Hal berbeda disampaikan Bobi (42), owner showroom Vhani Motor di Jalan Dempo Raya Kelurahan Tebeng Kota Bengkulu.

Tren pembelian motor seken masuk bulan Ramadan hingga menuju Idul Fitri biasa-biasa saja. Belum terjadi peningkatan yang berarti. meski begitu kata Bobi ledakan penjualan alias total unit laku terjual sudah dialaminya saat memasuki bulan Februari.

“Waktu itu ada sekitar 28 unit yang terjual, dan umumnya orangtua yang membeli untuk  kebutuhan anak sekolah,” tukasnya.

Bobi menambahkan untuk persiapan Idul Fitri ini, showroom Vhani motor menyiapkan sekitar 25 unit motor siap jual dan kualitas motor terjamin ketangguhan mesin dan lainnya. Cara pembelian juga bisa dilakukan dengan tunai maupun kredit menggunakan jasa leasing. (iks)

Simak Video Berita 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: