HONDA

Jaring Pelajar Terbaik Masuk STTD

Jaring Pelajar Terbaik Masuk STTD

 

KAUR, rakyatbengkulu.com – Pemkab Kaur menjalin kerjasama dengan Sekolah Tinggi Transportasi Darat (STTD). STTD merupakan sekolah ikatan dinas di bawah naungan Kementerian Perhubungan RI.

Kepala Dinas Perhubungan Kaur Dihan Bastari, M.Pd menjelaskan, Dishub dan Dinas Pendidikan Kaur nanti akan mencari siswa - siswi terbaik disetiap sekolah untuk difasilitasi masuk ke STTD.

“SMA sederajat yang ada kami harap dapat mensosialisasikan dan menjaring siswa - siswinya untuk masuk STTD. Sehingga Kabupaten Kaur ke depan, banyak memiliki calon penerus generasi bangsa yang berprestasi,” kata Dihan. BACA JUGA: Jangan Salah Arah, Ini Pentingnya Nyalakan Lampu Sein Saat Berbelok

Dihan menambahkan, kerjasama dengan STTD untuk mengarahkan agar putra - putri Kabupaten Kaur memiliki kesempatan bergabung dan menimbah ilmu di STTD.

Sebab masih banyak peluang tenaga kerja,  yang dibutuhkan Pemkab Kaur. Masa pendidikan di STTD selama 5 tahun, nantinya seluruh biaya akan ditanggung pemerintah daerah.

Dengan harapan, setelah lulus nanti dapat kembali untuk mengabdikan diri dalam membangun dan memajukan daerah. BACA JUGA: Pemerintah Stop Ekspor Migor dan Bahan Bakunya

Dijelaskannya, untuk saat ini Kabupaten Kaur masih sangat kekurangan Sumber Daya Manusia (SDM) khususnya pada Dinas Perhubungan.

“Kami mengimbau putra - putri Kabupaten Kaur bisa serius belajar. Kaur sangat membutuhkan SDM yang berkompeten,” demikian Dihan Bastari. (pir)

Simak Video Berita 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber:

"
"