HONDA

Usulkan Honorer Satpol PP Jadi PPPK

Usulkan Honorer Satpol PP Jadi PPPK

SELUMA, rakyatbengkulu.com - Bupati Seluma, Erwin Octavian, SE didampingi Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Seluma, Rijono S.Pd menyampaikan proposal permohonan bantuan peralatan Satpol PP dan armada damkar ke Kemendagri. Proposal tersebut disampaikan karena armada damkar yang dimiliki Seluma saat ini masih minim.

Hanya tiga unit mobil damkar yang masih bisa beroperasi, sementara wilayah Kabupaten Seluma cukup luas dengan 14 kecamatan dan 182 desa. Sehingga armada yang ada tidak mampu untuk menjangkau semua wilayah.

Sementara untuk pengadaan armada melalui APBD tidak memungkinkan karena APBD Seluma yang terbatas. “Kita ajukan ke Kemendagri, semoga proposal permohonan bantuan kita diterima,” kata bupati. Dijelaskannya, tak hanya armada damkar, peralatan penunjang lainnya juga diajukan.

“Mulai dari peralatan damkar, peralatan Satpol PP. Semua kita ajukan ke Kemendagri. Mohon doanya semoga apa yang kita kerjakan hari ini membawa berkah untuk kita bawa ke Kabupaten Seluma dalam mewujudkan pembangunan menuju Seluma Alap,” sampainya.

Selain itu, Bupati bersama Kasatpol PP dan Damkar juga mengusulkan pegawai honorer di Satpol PP Seluma menjadi pegawai dengan status Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) ke KemenPAN-RB. “Kami juga mengunjungi KemenPANRB untuk mengajukan honorer menjadi PPPK,” ujar bupati.

Diterangkannya, Satpol PP bertugas menegakkan peraturan daerah (Perda) termasuk pengamanan, baik itu pengamanan saat demo atau pengamanan di tiap rumah jabatan. Peran Satpol PP ini sangat penting sebagai garda terdepan untuk menjaga keamanan dan menjaga aset-aset daerah jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

“Jika memang memungkinkan seluruh honorer di jajaran Pemkab Seluma diusulkan menjadi PPPK. Semoga yang kita usulkan ini dapat diwujudkan pemerintah pusat,” harap bupati.(juu)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: