HONDA

Dies Natalis ke-40 Unib, Wujudkan Visi Menjadi Kampus Internasional

Dies Natalis ke-40 Unib, Wujudkan Visi Menjadi Kampus Internasional

 

BENGKULU, rakyatbengkulu.com - Menjadi kampus internasional menjadi visi yang ingin diwujudkan Universitas Bengkulu (Unib) di usianya yang ke-40 tahun. Hal ini diungkapkan Rektor Unib, Dr. Retno Agustina Ekaputri, SE, M.Sc saat puncak Dies Natalis ke-40 Unib, Senin (25/4).

Retno mengatakan, sejak awal berdiri Unib senantiasa memberikan komitmen penuh untuk memberikan pendidikan terbaik di Provinsi Bengkulu.

Kampus kebanggaan yang didirikan dengan melibatkan tokoh pendidik dan seluruh elemen masyarakat memiliki visi menjadi kampus internasional. BACA JUGA: BEM Fakultas Hukum Unib Dibekukan Usai Sampaikan Kritik, Ini Kata Dekanat

"Hal ini tentu saja tidak mudah mengingat kondisi akhir tahun 70-an fasilitas masih terbatas. Bekerja sama dengan UGM yang berkenan menjadi mitra yang baik dan memberikam SDM yang profesional," ucapnya.

Dia pun mengucapkan terima kasih kepada pendiri Unib yang telah mengembangkan benih-benih akedemia di lingkungan Unib.

"Yang mana selama ini Unib telah menjadi nilai transfer ilmu. Selamat Dies Natalis ke-40 Unib, semoga Unib selalu unggul, hebat dan go internasional," sampainya.

Memperingati Dies Natalis ke-40 yang jatuh pada 24 April 2022, Unib menggelar sejumlah rangkaian kegiatan Puncak Dies Natalis ke-40, Senin (25/4).

Rangkaian kegiatan yang digelar yakni Orasi Ilmiah oleh Menteri Sekretaris Negara RI dan Ilmuwan Muda Fakultas Teknik Universitas Bengkulu, Prof. Dr. Pratikno, M.Soc.Sc dan Ilmuwan Muda Fakultas Teknik Universitas Bengkulu.

Buku Bhakti

Digelar juga Penyerahan Penghargaan Rektor Award dengan kategori Penelitian, Pengabdi, Fakultas hingga Program Studi terbaik se-Unib.

Sementara itu Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah mengucapkan selamat Dies Natalis ke-40 Unib. Dengan bertambahnya usia diharapkan Unib ke depannya dapat lebih baik. BACA JUGA: Miliki Gangguan Psikis, Istri Hilang Dua Hari

"Universitas Bengkulu memiliki visi besar untuk menjadi universitas besar di dunia pada tahun 2025 nanti," kata Rohidin.

"Semoga kerja keras dan lompatan strategi yang dilakukan oleh Unib dapat bekerja sama dengan semua elemen agar visi besar Unib segera dapat tercapai," sampai Rohidin.

Dalam kegiatan tersebut juga dilaunching Buku Bhakti Unib untuk Indonesia Hebat, buku PPKS, penandatanganan prasasti gedung baru Unib serta launching pembangunan masjid Unib. (tok)

Simak Video Berita 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber:

"
"