HONDA

Liga Champions: Preview Man City vs Real Madrid

Liga Champions: Preview Man City vs Real Madrid

   

MANCHESTER – Leg I semifinal liga champions jadi pertaruhan bagi seorang Gabriel Jesus.  Sebelumnya, ia menorehkan sensasi di Premier League akhir pekan lalu (23/4).

Dalam kemenangan 5-1 Manchester City atas Watford FC di Etihad Stadium, striker timnas Brasil itu terlibat dalam semua gol. Perinciannya, memborong empat gol (quat-trick) plus menorehkan satu umpan gol.

Jesus menjadi pemain pertama di Premier League musim ini yang mampu menorehkan empat gol dalam satu laga. Capaian yang terjadi justru ketika striker berusia 25 tahun itu dirumorkan bakal jadi korban, dari bakal datangnya Erling Haaland dari Borussia Dortmund. BACA JUGA: Data Fakta Pascalolosnya Madrid ke Semifinal Liga Champions

 Jesus memang jarang masuk pilihan reguler pelatih City Pep Guardiola. Di Liga Champions musim ini, dari tujuh kali The Citizens tampil sejak fase grup, Jesus praktis hanya sekali memainkan laga penuh. Meski begitu, produktivitas golnya masih bagus (3 gol dan 1 umpan gol).

 Makanya, menepikan Jesus saat City menghadapi Real Madrid dalam first leg semifinal Liga Champions di Etihad Stadium dini hari nanti (siaran langsung SCTV/Champions TV 1/Vidio pukul 02.00 WIB) akan dilematis bagi Pep.

Apalagi, seperti dilansir Marca, Jesus sedang dalam motivasi tinggi dan punya statistik bagus lawan Real.

 ”Dua musim yang lalu kami melewatinya (Real, Red), dan sekarang mereka di hadapan kami kembali,’’ ucap Jesus. Dalam pertemuan di babak 16 besar kala itu, Jesus mencetak masing-masing satu gol dalam dua leg.

”Real bukan hanya klub yang sangat berpengalaman di Liga Champions. Para pemainnya juga berpengalaman dalam fase knockout di Liga Champions. Tapi, kami percaya dengan diri kami sendiri,” sambung striker yang membela City sejak Januari 2017 tersebut.

  Jesus yang digosipkan akan dilepas City ke Arsenal itu pun lebih meminggirkan dulu urusan masa depannya. Dia hanya fokus dengan harapan untuk membawa City memenangi Liga Champions. BACA JUGA: Lewandowski Masih Tempati Top Skore Liga Champions

’’Aku fokus dengan sisa akhir musim ini, seperti dalam laga-laga seperti ini, yang semuanya menentukan. Lalu, lihat apa yang terjadi denganku nanti,” tutur peraih medali emas sepak bola bersama Brasil U-23 di Olimpiade Rio de Janeiro 2016 tersebut.

 Kalau Jesus sedang on fire bersama City, Karim Benzema adalah pemain Real yang bisa kembali menghantui klub Premier League. Striker sekaligus kapten Real itu merupakan pencetak empat gol dari lima gol yang dilesakkan oleh Los Merengues ketika menyingkirkan juara bertahan Chelsea di perempat final.

 Spirit Benzema bertambah karena striker berusia 34 tahun itu didukung untuk memenangi Ballon d’Or tahun ini. Menurut jajak pendapat lembaga survei independen asal Prancis, Odoxa, lebih dari 68 persen penggemar sepak bola di Negeri Anggur ingin Benzema ditahbiskan sebagai peraih Ballon d’Or 2022. Baca Selanjutnya>>>

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: