HONDA

Jelang Lebaran Suwandi Diberi Bantuan, Hidupi Ibu Buta dan Adik Lumpuh

Jelang Lebaran Suwandi Diberi Bantuan, Hidupi Ibu Buta dan Adik Lumpuh

 

BENGKULU, rakyatbengkulu.com - Bulan suci Ramadan 1443 H tahun 2022 ini akan segera berakhir. Umat muslim akan segera merayakan hari raya Idul Fitri atau Lebaran.

Pada perayaan Idul Fitri yang seharusnya dirasakan dengan rasa bahagia, ternyata masih terdapat warga yang berada dalam kondisi memprihatinkan jauh dari euforia menyambut hari raya seperti warga lainnya.

Suwandi (53), warga RT 13 RW 3 Kelurahan Sawah Lebar, Kota Bengkulu yang bekerja sehari-hari sebagai pemulung ini hidup dalam kondisi yang jauh dari kata berkecukupan.

Apalagi dirinya harus menghidupi sang ibu Saminah yang mengalami kebutaan dan sang adik Jauhari yang tengah mengalami kelumpuhan sejak 20 tahun terakhir lantaran jatuh dari pohon kelapa. BACA JUGA: 5 Warga Jenggalu dan 3 Mahasiswa Divonis Bersalah, Curi TBS PT Agri Andalas

Kondisi yang dialami oleh keluarga ini turut dibenarkan oleh sang Ketua RT, Lesmi Hartiyani. Dirinya menyebutkan Suwandi yang hanya menempuh pendidikan sebatas sekolah dasar tersebut, hidup di kondisi terbatas.

Suwandi sangat membutuhkan uluran tangan dermawan. Bahkan kondisinya luput dari perhatian pemerintah.

"Bapak Suwandi sebagai tulang punggung menghidupi ibunya yang mengalami kebutaan dan sang adik yang mengalami lumpuh. Memang kondisi keluarga ini sangat membutuhkan bantuan dan uluran tangan," sampainya, Selasa (26/4).

Kondisi yang dialami keluarga ini akhirnya mendapatkan perhatian. Bertepatan di bulan suci Ramadan dan menjelang Idul Fitri, Iptu Nyarna yang merupakan Pama SDM Polda Bengkulu menyalurkan bantuan berupa sembako lengkap serta uang tunai kepada pihak keluarga.

Dirinya menyebutkan bantuan tersebut dikumpulkan dari para donatur yang memang diperuntukkan dan disalurkan bagi warga yang mengalami keadaan seperti kondisi Suwandi dalam rangka kepedulian sosial. BACA JUGA: Harga Sawit Anjlok, Para Toke Merugi Besar

"Dalam rangka kepedulian sosial, warga kita yang tengah dalam kondisi seperti ini harus kita sama-sama berikan uluran tangan," katanya.  

Kurangi Beban

Apalagi, lanjutnya, menjelang Idul Fitri, warga lain dengan bahagianya berkumpul dengan keluarganya mengenakan baju baru dan kebutuhan lainnya.

"Kami bersama donatur hamba Allah untuk membantu meringankan kondisi warga kita yang seperti ini," sampainya.

Bantuan yang disalurkan yakni berupa uang tunai senilai Rp1 juta hingga sembako lengkap. Berisikan beras, gula, telur, minyak goreng dan lainnya. Baca Selanjutnya>>>

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: