HONDA

Alhamdulillah, TPG Guru Cair

Alhamdulillah,  TPG Guru Cair

 

MUKOMUKO, rakyatbengkulu.com – Apa yang dicemaskan guru penerima tunjangan sertifikasi atau tunjangan profesi guru (TPG), tidak jadi kenyataan. Dipastikan TPG cair. Dana Rp 13,8 miliar masuk ke kas daerah (Kasda) atau rekening kas umum daerah (RKUD) setelah disalurkan Pemerintah Pusat. Adapun jumlah guru yang mendapatkan TPG mencapai 953 orang.

“Insya Allah minggu ini juga, akan cair,” kata Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Mukomuko, Epi Mardiani, S.Pd melalui Operator Simbar, Muhlisin, S.AP. BACA JUGA: Kabar Baik, Kuota TPG Bengkulu Bertambah

Pihaknya baru diinformasikan tentang telah masuknya dana untuk pembayaran TPG triwulan 1, Kamis (21/4) malam. Jeda dua hari sebelumnya, dikonfirmasi wartawan koran ini, bahwa dana TPG belum ditransfer dari pusat.

 “Setelah dapat informasi itu, siang Jumat (22/4), kita langsung proses pengajuan pencairan. Sampai terbitnya dokumen surat perintah membayar (SPM). Karena memang data-data gurunya sudah kita siapkan terlebih dahulu. Jadi posisinya memang tinggal menunggu dana masuk,” tuturnya.

 Bersamaan juga cair, tambahan penghasilan bagi guru berstatus ASN yang belum lulus sertifikasi. Dengan jumlah penerima tunjangan nonsertifikasi tersebut mencapai 270 orang guru.

Masing - masing akan mendapatkan Rp 750 ribu. Dana tersebut merupakan pembayaran tunjangan triwulan 1, dengan hitungan tiap bulannya Rp 250 ribu.

Total dana yang telah ditransfer pemerintah pusat sebesar Rp 314,1 juta. BACA JUGA: Harga Sawit Anjlok, Para Toke Merugi Besar

 “Ya juga cair, sudah kita proses. Karena memang lebih dulu dananya masuk ketimbang TPG. Jumlah penerimanya sudah final,” pungkasanya.

 Seluruh tunjangan tersebut, dipastikan langsung ditransfer ke rekening masing-masing guru penerima. Diharapkan tidak ada kendala pada proses penerbitan Surat Perintah Pencairan Dana (SP2D) dan transfer dari bank ke rekening masing-masing guru. (hue)

Simak Video Berita 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber:

"
"