HONDA

Tol Bengkulu Lengang

Tol Bengkulu Lengang

 

BENTENG, rakyatbengkulu.com –  Gerbang tol Bengkulu - Taba Penanjung sudah dibuka, Rabu (26/4). Pantauan RB, arus kendaraan keluar masuk jalan tol masih terlihat lengang.

Kapolres Benteng, AKBP. Ary Baroto, S.IK, MH menilai sepinya kendaraan lantaran waktu libur lebaran mulai berlangsung pada Jumat (29/4) mendatang.

"Kami prediksi arus mudik jalur tol Bengkulu - Taba Penanjung akan ramai H-3 lebaran. Saya mengimbau kepada semua pemudik bisa mematuhi peraturan yang sudah ditetapkan di jalan tol. Seperti kecepatan maksimal 60 KM, tidak boleh berhenti di jalan tol hanya untuk berfoto," jelasnya. BACA JUGA: Mulai 26 April Tol Bengkulu Difungsikan Gratis, Tetap Pakai Kartu

Untuk memastikan jalur tol Bengkulu - Taba Penanjung terhindar dari macet, tetap lancar dan aman, tim Sat Lantas Polres Benteng dibantu personel lainnya akan rutin melaksanakan patroli di sepanjang jalur tol.

Untuk melakukan pengamanan di jalur tol, Polres Benteng juga telah mendirikan satu pos pengamanan di pintuk keluar masuk tol di Desa Sukarami, Kecamatan Taba Penanjung.

"Secara keseluruhan, kami mendirikan tiga pos selama perayaan lebaran Idul Fitri. Selain pos pengamanan di pintu keluar/masuk tol, dua pos lagi yakni pos pelayanan di kawasan liku sembilan Taba Penanjung dan simpang Pasar Pedati Pondok Kelapa," terang Ary. BACA JUGA: Antrean Panjang Truk Sawit Jelang Pabrik CPO Tutup

Ary menambahkan, mengantisipasi terjadinya bencana alam seperti longsor di kawasan Liku Sembilan, sudah disiapkan alat berat yang disiagakan di Mapolsek Taba Penanjung.

“Apabila terjadi longsor di kawasan Liku Sembilan, mobilisasi alat berat tidak terlalu jauh. Namun kita berharap untuk Kabupaten Benteng terhindar dari bencana alam," tutur Ary. (jee)

Simak Video Berita

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: